Jawa TimurProbolinggo

Rangkaian Kegiatan HUT KE 78 TNI, Kodim Probolinggo Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Selamet Wahyudi memimpin Upacara Ziarah Nasional yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Arif Rahman Hakim Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Selasa (3/10).

Kegiatan ziarah dilaksanakan dalam rangkaian menyambut peringatan ke-78 HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Rangkaian upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Kasdim 0820/Probolinggo selaku Inspektur Upacara, dilanjutkan penghormatan kepada para Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga bersama di pusara para pahlawan.

Usai ziarah Mayor Czi Selamet Wahyudi menyampaikan, pelaksanaan ziarah ini adalah berdoa sebagai bentuk penghormatan bagi pemimpin bangsa terdahulu.

“Disamping itu juga agar prajurit-prajurit TNI meneladani langkah-langkah beliau di masa perjuangannya dan ini merupakan salah satu wujud bahwa TNI tidak pernah melupakan sejarah,” ucapnya.

Lebih jauh Kasdim, mengatakan bahwa tujuan dari ziarah ini yang pertama tentunya untuk mengenang kembali, menghormati, menghargai jasa-jasa beliau sebagai pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. sehingga melalui semangat perjuangan akhirnya Indonesia merdeka hingga sekarang.

***yul

“Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa,” kata Kasdim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button