Kalimantan Barat

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Usai melaksanakan kegiatan tatap muka di Desa Seraras, Polres Sekadau menggelar safari Jum’at di masjid Asyakirin. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sekadau, Kompol Hoerrudin, menjadi Khotib sholat Jumat yang dihadiri oleh masyarakat Muslim Desa Seraras.

Dalam khotbahnya, Wakapolres mengajak seluruh jamaah untuk menjaga Kamtibmas dengan menjauhi Narkoba. Wakapolres menekankan bahwa narkoba dapat merusak masa depan generasi bangsa.

“Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui beribadah. Cari kesibukan positif seperti menghadiri pengajian atau kegiatan lain yang bermanfaat, agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tutur Wakapolres dalam khotbahnya, Jum’at (22/9/2023).

Selain itu, Wakapolres Sekadau juga menyampaikan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Wakapolres mengatakan bahwa seseorang yang memiliki iman yang kuat akan menjadi pribadi yang menjaga keamanan tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk lingkungan sekitarnya.

“Setiap individu hendaknya mampu menjadi polisi bagi diri sendiri, bagi keluarga, dan juga bagi lingkungannya. Dengan saling bertoleransi, saling menjaga keharmonisan dan kerukunan di masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan ini menjadi penutup dalam rangkaian giat kunjungan Polres Sekadau di Desa Seraras. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dalam rangka membangun Harkamtibmas yang aman damai di wilayah hukum Polres Sekadau. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button