BatubaraDaerah

Satgas Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batubara Fogging Areal Terjangkit DBD

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Satgas Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batubara didampingi petugas Surveilans Puskesmas Labuhan Ruku, Kepala Pustu Pahang dan Bidan Desa melakukan fogging areal terjangkit DBD.

Pasca seorang warga pemukiman warga dan sekolah di Dusun III Desa Pahang Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara terindikasi positif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), petugas akhirnya melakukan penyemprotan (fogging) di areal pemukiman warga dan halaman sekolah. Selasa, (29/8/2023).

Kepala Puskesmas Labuhan Ruku, dr Sarbaini membenarkan bahwa pihaknya bersama Dinas Kesehatan setempat melakukan fogging, terkait adanya warga setempat terserang DBD yang masih menjalani perawatan di RSUD Batubara.

Menurutnya, fogging dapat dilakukan karena adanya penderita DBD yang dibawakan oleh nyamuk Aedes Aegypti, serta adanya demam lain dan jentik DBD (PE).

“Di sini kita ketahui adanya seorang warga yang masih anak-anak terserang DBD sesuai hasil Lab. Sakitnya sejak 22 Agustus, s,” trang dr. Sarbaini.

Sasaran fogging kali ini setidaknya ada sekitar 42 rumah warga, pekarangan, saluran air/parit dan area tempat usaha/warung dan sekolah sekitar.

Warga mengapresiasi cepatnya petugas bergerak menindaklanjuti penanganan kasus DBD dengan melakukan fogging atau pengasapan dalam upaya menghalau/mengusir nyamuk maupun jentik-jentik. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button