AdvedtorialMamujuSulawesi BaratSulbar

Silaturrahmi Bersama Bupati dan OPD Pemkab Mamuju, Pj Bahtiar Siap Bangun Sinergi

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR — Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin melakukan silaturahmi dengan Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di rumah jabatan Bupati, Sapota, Minggu 19 Mei 2024 malam.

Turut hadir Sekprov Muhammad Idris, Asisten dan beberapa Kepala OPD dengan sejumlah jajaran pejabat Pemkab Mamuju. Senentara Pj Bahtiar juga membawa istrinya Ny.Sofha Marwah beserta rombongan yang melekat dengan dirinya selama melaksanakan tugas di Sulbar. Bukan hanya silaturrahmi biasa , Bupati Sutinah juga menyuguhkan makan malam sambil membahas hal hal yang patut menjadi sinergitas untuk membangun Pemkab Mamuju sebagai Ibu Kota Sulawesi-Barat. Sebelumnya saat mendarat di bandara Tampa Padang Mamuju Bahtiar berjanji lebih dulu akan bersilaturrahmi dengan Pemkab Mamuju sebelum memulai melaksanakan rutinitas sebagai Pj Gubernur di Pemprov Sulbar.

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengatakan , ibu kota Sulbar itu adalah Mamuju, sehingga hari ini, besok dan seterusnya akan terus banyak di Mamuju.

“Jadi kita harus izin dan lapor kepada Kepala Kampung yang punya masyarakat Mamuju. Kami silaturahmilah sama ibu Bupati,” kata Bahtiar.

Bahkan, dirinya sudah janjian akan melakukan pertemuan bersama Pemprov dan Pemkab Mamuju.

“Intinya saya sebagai Pj Gubernur posisinya ada dua, satu sebagai pemimpin Pemprov dan kedua sebagai perpanjangan pemerintah pusat yakni Presiden serta Menteri pembantunya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, nantinya memastikan program Presiden RI bisa berjalan diseluruh wilayah Indonesia khsusnya Sulbar. Dimana semua kabupaten didalam dan Mamuju merupakan kabupaten yang penting karena ibu kota provinsi.

“Saya sebagai orang baru tentu ingin membangun sinergi dengan semua kabupten. Memang harus ada kita kerjakan sama-sama,” tambahnya.

Sementara itu, tugasnya sendiri akan menjadi fasilitator seluruh kabupaten, mendengar semua aspirasinya.

“Mungkin ada hal bisa diperjuangkan dan dibantu tingkat provinsi. Kami di provinsi akan bisa mencapai yang diinginkan jika didukung kabupaten,” ujarnya.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengungkapkan, menyambut baik kehadiran Pj Gubernur Sulbar hadir silaturahmi di rumah jabatannya.

“Terimakasih atas kunjungan Pj Gubernur Sulbar di rumah jabatan kami, ini pertama hadir di Sulbar menyempatkan silaturahmi dengan kami,” ucap Sutinah.

Ia berharap ini adalah awal yang baik bagi Pemkab Mamuju dan Sulbar pada umumnya.

“InshaAllah kami dari kabupaten siap mensupport Pj Gubernur yang baru, bagaimana bisa bekerja dengan baik di Sulbar. Jadi siap bekerja samalah,” tandasnya.(Frd/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button