Jawa Tengah

Tanggapi Keluhan Masyarakat, DPUPR Kabupaten Tegal Segera Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang

BeritaNasional.ID, Tegal – Banyaknya keluhan masyarakat terkait beberapa ruas jalan di Kabupaten Tegal banyak yang rusak dan berlubang, ternyata sudah dipikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal melalui DPUPR.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Tegal, M Nuh, bahwa pada prinsipnya DPUPR akan segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak karena Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) berbasis web telah tayang di LPSE Kabupaten Tegal.

“Akan segera dilaksanakan perbaikan, karena SiRUP sudah tayang di LPSE Kabupaten Tegal, Diharapkan sebelum Ramadhan dapat dikerjakan untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak,” ungkap M Nuh, Senin (6/3/2023).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, kemungkinan besar dalam pekan depan sudah dimulai untuk pengerjaan perbaikan beberapa jalan-jalan yang rusak selama musim penghujan ini.

“Mudah-mudahan intensitas hujan sudah mulai menurun sehingga pengerjaan bisa berjalan dengan baik dan lancar, masyarakat pun bisa menikmati,” jelasnya.

Menurut M Nuh, kendala dari pelaksanaan perbaikan jalan diantaranya, karena pengelolaan dana pemerintah tidak bisa dilakukan sembarang, harus melalui prosedur yang telah ditetapkan.

“Disamping itu, curah hujan yang tinggi juga jadi salah satu kendala, sehingga diharapkan masyarakat bersabar karena pemerintah daerah senantiasa melakukan upaya perbaikan demi kenyamanan masyarakat,” terang M Nuh.

Sedangkan terkait sistem pelaksanaan pembangunan, M Nuh berharap agar bisa ada perbaikan baik dari pemerintah sendiri maupun masyarakat sama-sama bersinergi.

“Harus diperbaiki sistemnya karena DPUPR tidak bisa bekerja sendiri, dan itu harus dilakukan dengan penuh kesadaran mulai dari pihak pemerintah hingga masyarakat,” pungkasnya.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button