Daerah

Terkait TV Berlangganan, KPID Sulbar Hari Ini Berkunjung ke Unit Tipiter Polres Polman

Berita Nasional.ID.Polman Sulbar  – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Barat hari ini berkunjung ke Unit Tipiter Polres Polman, Rabu (14/3). Dalam pertemuan yang membahas usaha TV Berlangganan atau TV Kabel dengan unit Tipiter Polres Polman itu, juga dihadiri perwakilan dari Dinas Kominfo Polman.

“Pertemuan tadi membicarakan terkait usaha TV Kabel yang marak di wilayah ini, terutama dari aspek perizinannya. Kami mendapatkan informasi jika pihak kepolisian juga telah menghimpun data selama ini menyangkut usaha televisi kabel yang selama ini telah ada dan beroperasi di wilayah Polewali Mandar,” kata Ketua KPID Sulbar Andi Rannu kepada awak media didampingi Koordinator Kelembagaan KPID Sulbar Sapriadi, Koordinator Pengawasan Isi Siaran Dewi Herlina, dan Koordinator Perizinan Firdaus Abdullah.

Menurut Ketua KPID Sulbar Andi Rannu, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam rangka penertiban lembaga-lembaga penyiaran yang tidak berizin di wilayah ini.

“Sebab menjadi kewajiban bagi lembaga penyiaran, radio dan televisi, termasuk televisi kabel yang masuk kategori lembaga penyiaran berlangganan atau LPB melalui kabel, untuk memiliki IPP atau Izin Penyelenggaraan Penyiaran sebelum melakukan aktivitasnya,” katanya.

Koordinator Perizinan KPID Sulbar Firdaus Abdullah SH menambahkan, khusus di wilayah Polewali Mandar, belum satu pun lembaga penyiaran yang memiliki izin.

“Karena itu, kami terus himbau agar pengelola media penyiaran ini, baik itu televisi ataupun radio, agar mengurus perizinan mereka,” kata Firdaus. (ARN /yuni).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button