Jawa Timur

Tetap Khusyuk di Tengah Guyuran Hujan Kumandangkan Sholawat Iringi Peringatan Isra’ Mi’raj di Kota Probolinggo

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO — Pemerintah Kota Probolinggo menggelar peringatan Isra Mikraj, Sabtu (18/2) malam di depan kantor Wali Kota Probolinggo. Lantunan sholawat menggema dalam kegiatan ini, dan ceramah agama oleh Gus Muwafiq.

Acara ini juga dihadiri jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Probolinggo dan Forkopimda setempat. Begitu pula masyarakat yang begitu khidmat mengikuti sholawat yang dilantunkan Majelis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah.

Selain dihadiri pejabat pemerintah setempat, juga terlihat Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi, dan beberapa Kyai, seperti KH.Hasyfuddin Yatim, Kyai Muhtarom, KH.Dofir Dimyati, KH.Hanif Dahlan, KH.Drs Saerosy , Drs.H.Abdul Wahid Sirojd, KH.Mas Imam Luqmanul Hakim, dan KH.Sansul Hidayah.

“Isra’ Mi’raj adalah perjalanan panjang yang dilakukan oleh Nabi Junjungan kita Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram,” tutur K.H.Ahmad Muwafik

Dalam perjalanan dari Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram, menurutnya, Nabi Muhammad SAW mendapat ujian dari Allah SWT yang bermacam-macam, akan tetapi Nabi Muhammad SAW sukses melewati ujiannya dengan baik.

“Sebagai umat Islam, kita harus meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, agar kelak kita mendapat safaatnya,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, mengatakan, peringatan tersebut digelar untuk mengingatkan kembali apa yang menjadi tauladan yang harus dipertahankan dan dikuatkan lagi.

“Sekaligus di dalam momen ini kita juga berdoa untuk bangsa Indonesia dan wilayah-wilayah yang sekarang banyak terjadi bencana musibah, kita doakan mudah mudahan tidak ada lagi bencana, berkat majelis membaca sholawat ini Insya Allah keberkahan akan turun,” ucap Wali Kota.

 

***ADV Yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button