Hukum & Kriminal

Video Viral Seorang Emak Emak Terseret Saat Pertahankan Motor Yang Hendak Dicuri

BeritaNasional.ID Lumajang- Beredar Video Seorang emak emak yang terseret Hingga kurang lebih 20 meter saat hendak mempertahankan sepeda motor miliknya yang di curi pelaku maling motor di pinggir jalan depan salah bekel mobil di kabupaten Lumajang  Jumat malam (19/08/2022).

Video tersebut tersebar di media sosial Jumat malam (19/8/2022 Peristiwa yang berhasil terekam kamera pengawas di depan bengkel variasi mobil diketahui di Jalan Raya Nasional Slamet Wardoyo, Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang Kota, sebuah video yang menampilkan detik detik aksi pelaku pencuri yang hendak mencuri sepeda motor di pinggir jalan yang di ketahui pemiliknya, pemilik sepeda motor tersebut seorang wanita paruh baya alias emak emak yang terseret hingga jauh ketengah jalan saat mempertahankan sepeda miliknya namun naas sepedanya berhasil di gondol pencuri.

Atas kejadian itu seorang wanita korban pencurian diketahui bernama Sulastri (41) terseret kurang lebih 20 meter hingga mengalami luka lecet dibagian kaki dan tangan saat mencoba mengejar sepeda motornya.

Siswoyo selaku ketua RT setempat saat di konfirmasi menjelaskan kejadian “Dalam kejadian itu, dua pria mengendarai sepeda motor mendekati sepeda motor milik korban, salah satu pelaku berpakaian kaos hitam dan menggunakan topi dengan sigap langsung membawa kabur sepeda motor, Korban yang mengetahui langsung melompat dari pagar dan berusaha mempertahankan sepeda motornya hingga terseret. Jelasnya

Siswoyo menambahkan korban mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki, kondisi saat ini korban mengalami trauma.

“Korban mengalami luka lecet dibagian tangan dan kaki, saat ini kondisi masih truama atas peristiwa dia alami, saat kejadian korban sedang membersihkan halaman salah satu bengkel variasi mobil untuk menggantikan orang tuanya yang sedang sakit. Tidak lama kemudian dari arah selatan datang dua orang pria tidak dikela mendekati sepeda motor langsung menaikinya, Korban yang mengetahui langsung mempergoki, langsung melompat dari pagar, kemudian memegang tangan pelaku untuk mempertahankan kendaraannya, namun pelaku tetap melaju motor korban, hingga korban terseret kurang lebih 20 meter.” Tambahnya

Lebih lanjut ia mengungkapkan, yang hilang bukan sepeda motornya, melainkan ada handhopne, STNK, dan dompet yang ada surat-surat penting.

“Yang hilang bukan sepeda saja ada Handphone, STNK, dan dompet dengan surat surat penting. Kasus ini sudah di laporkan ke Polres Lumajang semoga pelaku segera tertangkap” imbuhnya. 

Ditempat terpisah Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membenarkan adanya peristiwa pencurian kendaraan bermotor tersebut.

”Laporan korban sudah diterima. Kami masih melakukan penyelidikan dan semoga cepat bisa terungkap,” ungkapnya.

Dewa mengungkapkan, kejadian pencurian sepeda motor tersebut  karena ada kelalaian pemilik kendaraan yang meninggalkan kunci motornya tetap menempel di lubang kunci motor. 

“Tetap jadi atensi kita, walau pun ada kelalaian dari korban yang meninggalkan kunci motornya,” pungkasnya.(Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button