Metro

Hasil Quick Count Sementara Gubernur Petahana Unggul Di 8 kabupaten

Berdasarkan hasil data akhir dari penghitungan Quick Count yang dilakukan oleh Lembaga Survey Charta Politika yang sudah mencapai 90%, H Sugianto Sabran menggelar Press Realese di rumah pribadi di Jalan Antang Kota Palangka Raya, 9/12/2020 Rabu malam pukul 20.00 wib.

Pada kesempatan itu nampak pula hadir dalam kegiatan Press realese tersebut Tim pemenangan Sugianto-Eddy  Sigit. K.Yunianto sebagai Sekretaris PDI P kalteng, H.Agustiar Sabran, Rahmadi G Lentam sebagai Ketua tim hukum pemengnangan serta Walikota palangka Raya Fiarid Naparin.

Dalam sambutannya H.sugianto Sabran kepada para awak media dan tim pemenangan Sugianto mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang maha Esa/ Allah SWT dan seluruh masyarakat Kalteng karena masih dipercaya kembali untuk kedua kalinya dalam memimpin Kalteng selama 5 (lima) tahun ke depan.

Berdasarkan hasil  penghitungan Lembaga Survey Charta Politika persentasi perolehan suara Sugianto Sabran – Eddy Pratowo 52,27 % dan Ben – Ujang 47,73 % ,dengan selisih suara 4,54 % yaitu sebanyak 48,016 orang. Dari jumlah DPT 1.698.449 orang, dan pemilih yang berpartisifasi sebanyak 1.057.624 orang, atau sekitar 62,27 %.

“Saya sedikit menyayangkan bahwa masih ada beberapa daerah dimana saya kalah termasuk Kota Palangka Raya sendiri saya mengalami kekalahan padahal di Kota Palangka Raya saya memiliki kader terbaik seperti Partai Golkar dan Partai PDI-P tapi nyatanya di Palangka Raya juga kalah, dan ini saya sayangkan semestinya harusnya menang 60% karena ibukota provinsi kan ada di Palangkaraya Tapi ya sudah lah karena itu adalah hak masyarakat untuk memilih pemimpin ucap Sugianto.

Sugianto juga akan berjanji merangkul semua pihak manapun untuk bijaksana dalam bidang pembangunan terkhusus kalimantan Tengah jika saya terpilih kembali menjadi seorang pemimpin, maka saya akan berusaha menjadi pemimpin yang adil, arif dan bijaksana bagi semua masyarakat Kalimantan Tengah kata Sugianto

Kami pasangan 02 bersama tim pemenagan dan tim relawan di 13 kabupaten dan 1 kota sangat berterima kasih dan bersyukur, mudah-mudahan saya selaku pemenang dan selaku Gubernur Kalteng berharap agar kedepannya kamtibmas tetap terjaga dengan kondosif baik dikota maupun kabupaten terutama khusus masyarakat yang ada di Kalteng agar berjalan aman dan damai tegas Sugianto. (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button