Daerah

AKP Basori Alwi Resmi Duduki Kursi Glenmore 1

Berharap Peran Serta Masyarakat Dalam Penegakan Hukum

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Pisah kenal Kapolsek Glenmore antara AKP. Mujiono, S.Sos (lama) dengan AKP. Basori Alwi, SH.MH (baru), digelar pada Rabu (11/3/20).

Dalam acara pisah kenal ini dihadiri jajaran Forpimka Glenmore, para kades se Kecamatan Glenmore dan dari berbagai elemen masyarakat.

AKP. Basori Alwi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Binmas Polresta Banyuwangi, menggantikan posisi AKP. Mujiono selaku Kapolsek Glenmore yang harus digeser menempati jabatan barunya sebagai Kapolsek Pesanggaran di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

Dalam sambutannya, AKP. Mujiono menyampaikan, bahwa perpindahan dinas adalah suatu hal yang biasa.

“Dimanapun ditugaskan, saya akan berusaha untuk mencari saudara sebanyak banyaknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mujiono mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Glenmore yang selama ini memberikan dukungan dalam menciptakan keamanan di Glenmore.

“Sebenarnya saya sangat senang bertugas di sini, tapi Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak berbeda, saya harus melanjutkan tugas di wilayah lain. Semoga kita semua tetap mendapat rahmat dan hidayah Nya dalam setiap aktivitas kita,” ujarnya.

Sementara itu, AKP. Basori Alwi selaku Kapolsek Glenmore yang baru menyatakan, dirinya dengan AKP. Mujiono bagaikan saudara. Setiap tugas selalu berkomunikasi dan saling berbagi informasi.

“Saya mohon dukungan menjalankan amanah untuk penegakan hukum di tempat yang baru ini. Polisi bertugas sebagai penegak hukum, pengayom dan pelayan masyarakat. Tanpa dukungan panjenengan semua, tentu kami tidak akan bisa,” tuturnya.

Berbarengan dalam acara itu, semua anggota Polsek Glenmore dengan penuh semangat mengajak semua yang hadir meneriakkan yel yel; Glenmore ,,, YES …!

Pisah kenal diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari kedua pama berpangkat AKP dan diikuti oleh para stakeholder yang hadir. (red) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button