AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

BIB Lembaga Rakor Program “Bekerja” di Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap – Rapat Koordinasi dan Bimtek Pelaksanaan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di wilayah Kabupaten Sidrap, yang di laksanakan di Aula Kompleks SKPD Sidrap,  Senin 2 September 2019.

Rapat membahas program “Bekerja” yang dilaksanakan Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang bekerjasama Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sidrap dan mendapat pengawalan dari Kodim 1420 Sidrap.

Melalui program itu, 27 Desa dan Kelurahan di tiga Kecamatan mendapatkan bantuan ayam buras. Kecamatan tersebut masing-masing, Pitu Riawa, Dua Pitue dan Watang Sidenreng.

Kadis PKPP Sidrap, H Azis Damis mengatakan, program “Bekerja”  dapat memberikan stimulus dan arahan guna memajukan usaha peternakan khususnya di Kabupaten Sidrap.

“Baru 3 tiga Kecamatan yang mendapatkan bantuan, sehingga Kami berharap ke depan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap juga mendapat bantuan tersebut,” ujar Azis Damis.

Kepala BIB Lembang, Tri Harsi berharap melalui kegiatan itu dapat mendorong upaya pengentasan masyarakat dari kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat miskin di Kabupaten Sidrap.

Tri mengutarakan, pihaknya memiliki tugas utama melaksanakan produksi dan pemasaran semen beku ternak unggul serta pengembangan inseminasi buatan.

“Selain itu visi Kami yaitu menjadi produsen semen beku yang potensial berbasis sumber daya lokal yang berdaya saing global pada tahun 2019 untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peternakan,” urai Try.

Sementara Dandim 1420 Sidrap, Letkol J P Situmorang menyatakan, program meningkatkan Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan masyarakat menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Untuk itu, Kami dari TNI dalam hal ini Kodim 1420 Sidrap akan turun mendampingi bersama para Babinsa, ini tugas tambahan selaku aparat komando kewilayah,  Yang jelas apapun program Pemerintah itu manjadi tugas Kami untuk menyukseskannya,” tegas Situmorang.

Rapat koordinasi dan bimtek tersebut dihadiri Kepala BRI Cabang Sidrap diwakili H Ali Wardana, Danramil 1420-05, Kapten Arm Amir S, Kapolsek Maritengngae, Iptu Abdul Samad serta Danpos Ramil 1420-03, Pelda Sahabuddin.

Turut hadr para Camat bersama Lurah dan Kepala Desa yang wilayahnya mendapat bantuan program “Bekerja”

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button