DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Bupati Situbondo, Apresiasi Kinerja RSUD Besuki Situbondo Terkait Program Gebrak Bersinar

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi mengapresiasi bakti sosial operasi mata katarak gratis Program “Gebrak Bersinar” yang dilaksanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya dan Klinik Mata KliMAS serta Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Sabtu (10/12/2022).

“Operasi mata katarak gratis program Gebrak Bersinar yang dilaksanakan setiap bulan oleh RSUD Besuki bekerjasama dengan tenaga-tega ahli Klinik Mata Tritya Surabaya dan Klinik Mata KliMAS serta Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, patut mendapat apresiasi. Sebab, kurang lebih sudah ada 450 pasien mata katarak yang menjalani operasi rata-rata sembuh dan tidak ada keluhan dari masyarakat,” jelas Bupati Situbondo yang akrab di panggil Bung Karna.

Bung Karna menegaskan, pelayanan kesehatan opersai mata katarak gratis dari Program Gebrak Bersinar ini, bertujuan untuk menyembuhkan kebutaan masyarakat menjadi terang benerang. “Harapan saya, setelah masyarakat menjalani operasi mata katarak yang ditangani oleh tenaga ahli dibidangnya penglihatannya kembali normal seperti semula,” harapnya.

Lebih lanjut, Bupati asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo ini, berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk memanfaatkan layanan operasi mata katarak gratis di RSUD Besuki. “Untuk itu, jika masyarakat mempunyai keluhan mata katarak segera kunjungi RSUD Besuki untuk mendapatkan layanan kesehatan mata katarak secara gratis,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo yang akrab dengan rakyatnya, namun dia juga mengatakan, selain memberikan pelayanan kesehatan mata gratis di RSUD Besuki, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo juga memberikan layanan gratis Program SEHATI di Rumah Sakit Abdoer Rahem, RSUD Besuki dan RSUD Besuki. “Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis pada Progam SEHATI di tiga rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Situbondo, masyarakat hanya menunjukkan e-KTP,” jelasnya.

Untuk meningkatkan derajat layanan kesehatan masyarakat, kata Bung Karna, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Kesehatan terus berinovasi dalam meningkatkan mutu program layanan kesehatan yang lebih baik serta unggul. “Dengan inovasi, harapan saya derajad layanan kesehatan masyarakat Situbondo terus meningkat,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button