Citizen

Danramil 0823/16 Sumbermalang Sosialisasi TMMD

BeritaNasional.ID, SITUBONDO-Untuk mensukseskan program TMMD ke 107, Danramil 0823/16 Sumbermalang Kapten Inf M. Rohman, melaksanakan sosialisasi TMMD kepada masyarakat Desa Tlogosari dan Desa Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Selasa (3/3/2020).

Sosialisasi dilaksakan melalui Komsos kepada tokoh masyarakat dan para pemuda tersebut, bertujuan supaya masyarakat sadar tentang pentingnya gotong-royong dan bahu membahu dalam membangun desanya.

Selain itu, Danramil 0823/16 juga memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang lahannya terkena dampak pelebaran jalan, agar iklas dan sukarela memberikan lahannya demi kepentingan masyarakat banyak.

Seperti hal yang disampaikan Tholib warga setempat mengatakan, kebunnya terkena pelebaran jalan, tapi dia dengan suka rela dan iklas memberikan lahannya untuk kepentingan pelebaran jalan yang menghubungkan dua desa tersebut.

“Karena untuk kepentingan jalan umum, maka saya rela dan iklas lahan saya dikepras untuk pelebaran pembangunan jalan. Sehingga kenyamanan masyarakat juga akan lebih enak dalam beraktifitas dan jika saya mengangkut kayu Sengon dari kebun jadi lebih mudah,” jelas Tholib dihadapan Danramil 0823/16 Sumbermalang.

Danramil mengatakan bahwa, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang makna gotong royong, sangat penting. Karena bergotong royong dalam membangun desa bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. “Para pemuda harus dilibatkan, mereka juga harus diajak berpikir, mereka juga harus diajak bekerja, karena mereka adalah generasi penerus Bangsa,” jelas Kapten Inf M. Rohman.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapten Inf Rohman. Namun Danramil 0823/16 Sumbermalang ini juga telah minta doa restu dan dukungan kepada para sesepuh, kyai dan juga tokoh lainya desa setempat. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan program TMMD ke 107 nantinya berjalan aman lancar dan sesuai dengan target yang diberikan.

“Dari sambungan doa-doa para kyai, sesepuh desa dan juga masyarakat lainya, maka akan menambah kekuatan baru bagi Prajurit TNI yang akan melaksanakan Karya Bhakti TMMD ke 107 di wilayah Koramil 16 Sumbermalang, Kodim 0823 Situbondo,” pungkas Kapten Inf M. Rohman.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button