BondowosoDaerahJawa Timur

Danramil Cerme Bondowoso Apresiasi CFC

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Ratusan Peserta Cermee Fashion Carnaval (CFC) tampil memukau. Berbagai ragam busana kreasi generasi warga Kecamatan Cermee tampil mengagumkan, hingga mengundang kalangan media dan fotografer untuk mengabadikannya, Kamis (24/8/23).

CFC dan gerak jalan unik diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 tahun 2023 dengan tema ‘Kreativitas tanpa batas menuju Cermee lebih maju’, diikuti 300 peserta.

Panitia CFC dan gerak jalan unik memberikan ruang kepada masyarakat wilayah Kecamatan Cermee ikut serta memeriahkan HUT RI Ke-78. Peserta start di Balai Desa Bercak Asri dan finish di Kantor Kecamatan Cermee. Peserta menempuh jarak sekitar 2 Km. Disepanjang jalan, ribuan orang terpukau melihat penampilan peserta CFC.

“Untuk CFC tahun ini berbeda dan lebih meriah di banding dengan tahun kemaren. Hal ini dapat di lihat dari antusias masyarakat yang menjadi peserta CFC tahun ini sekitar 180-an, sedangkan gerak jalan unik pesertanya sekitar 120-an, jumlah total 300 peserta” ujar Camat Cermee, Dwi Purnomo.

Dwi, sapaannya, menjelaskan, Disamping itu panitia tahun ini bekerjasama dengan penggiat seni yang ada di Kecamatan Cermee. Semua kreasi seni terutama fashion lebih beragam.

“Tahun ini dimeriahkan oleh parade drumband. Harapan saya ke depan, CFC lebih meriah. Tiap tahun mempunyai tema yg berbeda, sehingga tidak monoton. Seperti tahun ini mengambil tema ‘Kreativitas Tanpa Batas Menuju Cermee Lebih Maju’,” ungkapnya.

Danramil 0822/16 Cermee memberikan apresiasi terhadap kegiatan CFC dan gerak jalan unik. Karena masyarakat sangat antusias dan meriah. Masyarakat Cermee lebih dari 300 nomer peserta yang ikut dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

“Marlena, Persit dari Koramil 0822/16 Cermee tidak ketinggalan ikut serta dalam kegiatan CFC di Cermee,” pungkas Kapten Inf Surakno, Danramil Cermee.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button