Daerah

Gandeng Pemdes Bermain, Lalu Muhiban Bagikan Ratusan Paket Sembako

BeritaNasional.id, Lombok Tengah, NTB – Berbagai upaya dilakukan Partai Gerindra guna mendekatkan diri ke masyarakat, salah satunya dengan merangkul lembaga pemerintahan.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan anggota DPRD Lombok Tengah, Lalu Muhiban bersama jajaran PAC Gerindra Praya Tengah dalam kegiatan santunan yatim dan kaum duafa di Desa Beraim, Kecamatan Praya Tengah, Senin (25/04/2022).

Yang mana penyerahan dilakukan bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat. Setidaknya 500 paket sembako dan uang tunai dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Kepada wartawan, Lalu Muhiban mengaku sangat berayukur atas suksesnya program santunan tersebut. Terlebih dengan semangat yang ditunjukkan pemerintah desa Beraim, menurutnya patut diapresiasi.

Dikatakan Lalu Muhiban, keterlibatan pemerintah desa dalam kegiatan semacam ini, sangat penting. Karena seperti halnya anggota dewan, kepala desa juga merupakan pihak yang diberikan mandat yang sama oleh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan di wilayahnya. Sehingga kedua belah pihak, tentu harus bisa berkomunikasi dan bersinergi sebaik mungkin.

Selain itu, kerjasama dengan kepala desa secara tidak langsung akan memudahkan para anggota dewan dalam menyerap berbagai perkembangan di masyarakat. Mengingat banyak persoalan yang terkadang luput dari perhatian dewan. Dan salah satu sumber informasi seputar kondisi masyarakat yang akurat adalah para kepala desa.

” Anggota dewan dan pemerintah desa pada daarnya harus tetap sejalan. Kalau kami di Gerindra, terus terang tidak berani jauh dari kepala desa. Karena kami sadari, tanpa keterlibatan pemerintah desa, program kami tidak akan maksimal,” kata Muhiban.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh kader Gerindra agar terus membangun sinergitan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat khususnya para kepala wilayah, sebagaimana yang selalu ditekankan oleh pembina Partai Gerindra yakni H.Prabowo Subianto dan H.Bambang Kristiono (HBK).

” Sebagai kader kami akan tetap tegak lurus berjuang sesuai garis partai,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button