Kalimantan Barat

Kapolsek Sekadau Hilir Apresiasi Keaktifan Satkamling RT 024 Desa Mungguk

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto didampingi Kanit Binmas Aipda Mirwan dan Bhabinkamtibmas Bripka Ponse mengunjungi Satkamling RT 024 di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (5/12/2023) malam.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka cooling sysyem serta upaya pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekadau Hilir. Satkamling berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas dalam Pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek IPTU Kuswiyanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya melalui kegiatan Satkamling.

Ia juga mengajak awak Satkamling dan warga RT 024 untuk bersama-sama menjaga pelaksanaan Pemilu tahun 2024, supaya dapat berjalan aman dan damai serta kondusif.

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saya berharap kepada awak Sat Kamling dan warga untuk dapat bekerja sama dan menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan Pemilu. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif agar masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dengan tenang,” ujar IPTU Kuswiyanto

IPTU Kuswiyanto juga menekankan, pentingnya wajib lapor bagi warga pendatang yang akan menginap, kepada Ketua RT dalam waktu 1 x 24 jam. Hal ini dilakukan sebagai langkah akurat untuk melakukan pengawasan dan memastikan keamanan lingkungan tetap terjaga.

“Jangan melakukan tindakan main hakim sendiri ketika menemukan atau mengamankan pelaku kejahatan maupun orang yang mencurigakan. Laporkan kepada pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas agar dapat ditindaklanjuti dengan baik,” imbaunya.

Dengan kunjungan ini, diharapkan kemitraan antara Kepolisian dengan Sat Kamling, dan warga dapat terjalin dengan baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sekadau Hilir, khususnya dalam menjalani tahapan Pemilu 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button