Maluku

Kawal Pilkada 2020, Polres Haltim Lakukan Apel Pengecekan Personil

Beritanasional.ID, Halmahera Timur – Polres Halmahera Timur (Haltim) melaksanakan Apel pengecekan personil untuk kesiapan pengamanan pemilihan Kepala Daerah Haltim tahun 2020, apel yang berlangsung di Lapangan Polres, Senin (10/8/2020).

Kapolres Haltim, Akbp. Mikael P. Sitanggang, menjelaskan bahwa tujuan dari apel tersebut untuk kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) 2020 mulai dari tahapan sampai dengan pelantikan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah terpilih.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan digelar Simulasi Sistim Pengamanan (Sispam) kota selama 3 hari berdasarkan rayonisasi wilayah tahun 2020. Pelatihan ini bertujuan untuk memupuk solidaritas dan sinergitas, baik didalam maupun dengan instansi di luar Polri serta untuk menyamakan persepsi, meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan personel serta Sarpras dalam tugas pengamanan kedepannya, kata Kapolres saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Pilkada tahun ini merupakan pemilu yang memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kali dilaksanakan di tengah adanya masalah pandemi, yakni wabah Covid-19 yang melanda dunia, nasional dan khususnya wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

Perkuat soliditas dan sinergitas dalam tugas dan laksanakan pelatihan Sispam kota yang akan dilaksanakan berdasarakan rayonisasi wilayah tahun 2020, dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020 dengan memaksimalkan pelaksanaan tugas di lapangan. (Kasubaghumas Jufri Adam/ Riski Ismail)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button