Politik

Ketua MUI Mamuju Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID —Pelaksanaan pemilu yang telah di laksanakan pada 17 April 2019 lalu yang berjalan dengan aman, lancar dan transparan di Provinsi Sulawesi Barat mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh Agama di wilayah Provinsi Sulbar.

Ketua Majelis ulama Indonesia Prov. Sulbar KH. Nur Husain mengatakan, pemilu kali ini semua tahapan berlangsung transparan sehingga berjalan baik, Minggu (12/05/2019).

“Kita lihat bahwa Pemilu 2019 di Sulawesi Barat transparan, jujur Adil Dan demokratis tanpa adanya kecurangan,” tutur KH. Nur Husain.

Menurutnya pemilu 2019 yang telah berjalan aman dan lancar, dan semua prosesnya dikawal secara baik oleh pihak penyelenggara baik, KPU, PPK, Bawaslu bahkan aparat keamanan TNI-Polri dan berbagai unsur masyarakat terkait di dalamnya, sudah sangat Optimal.

Rapat Pleno KPU sulbar yg berlangsung dari tgl 8 mei dan ditutup pada sabtu subuh dinihari oleh ketua KPU Sulbar Rustang S.ag . Pleno di tutup degan aman, jujur Adil, Transparan dan semua saksi menerima baik dari saksi paslon capres dan cawapres nomor satu maupun paslon nomor dua memberikan pernyataan yg menyejukan dengan menerima karena semua terlaksana secara jujur dan transparan dan bahkan setelah penutupan oleh KPU.

KH. Nur Husain menilai, pemilu di daerah ini sudah berlangsung jujur dan tanpa kecurangan karena semua proses dan tahapan disaksikan langsung berbagai pihak yang terlibat di dalamnya.

“Semuanya berlangsung transparan, sehingga warga bisa melihat langsung dan mengikuti seluruh prosesnya dengan baik. Tinggal kita bersama-sama menunggu hasilnya,” ucap KH. Nur Husain
Ia juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Barat agar bersabar dan menunggu hasil keputusan KPU pada 22 Mei 2019.

“Tentunya, siapa pun yang terpilih itu sudah merupakan pilihan Tuhan, yang harus dihormati,” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button