AdvedtorialDPRD Prov SulbarJawa TengahSulawesi BaratSulbarYogyakarta

Komisi I DPRD Sulbar Kunker Ke Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Setda Daerah Istimewa Yogyakarta

BeritaNasional.ID.YOGYAKARTA — Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke kantor Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah (Setda) Daerah Istimewa Yogyakarta.  bertujuan untuk sharing informasi terkait Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pengelolaan Hibah. Yogyakarta 1 Juli 2024

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Andi Muslim Fattah bersama dengan beberapa anggota Komisi I diantaranya, Risbar Berlian, Irbad Kaimuddin, Dalif Arsyad, dan Yulianti.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Andi Muslim Fattah, menyatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan efektivitas program-program pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan hibah di Sulawesi Barat.

“Kami ingin belajar dari keberhasilan Yogyakarta dalam mengelola program pemberdayaan masyarakat dan hibah, sehingga dapat diterapkan di daerah kami,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat disambut oleh Kapala Bagian Rekayasa Sosial, Danang Samsurizal, kepala Sub Bagian Tata Usaha Dwi Harwanti, penggerak Swadaya Masyarakat muda Murti Maharani dan Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama Heni Siti Wahyuni S.Sos. serta Reni Dwi Putranti. Mereka berdiskusi mengenai berbagai aspek terkait implementasi program, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi dan monitoring.

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah untuk mengidentifikasi strategi-strategi yang telah terbukti efektif dalam memberdayakan masyarakat dan mengelola hibah secara transparan dan akuntabel. Selain itu

“Dengan adanya sharing informasi ini, kami berharap dapat menemukan cara yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat melalui program pemberdayaan yang lebih baik dan pengelolaan hibah yang efektif,” tambah Andi Muslim Fattah.

Hasil dari kunjungan kerja ini akan menjadi bahan evaluasi bagi DPRD Provinsi Sulawesi Barat dalam menyusun kebijakan dan program kerja ke depan.

Komisi I berkomitmen untuk terus mendorong terciptanya program-program yang inovatif dan berdampak positif serta tercipta sinergi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Sulawesi Barat. (Arlin/yuni)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button