Aceh

Medco Bangun Jalan Tani Warga

BeritaNasionl.ID, ACEH TIMUR — Perusahaan Migas Blok A, PT Medco E&P Malaka kembali buka jalan jalur tani untuk warga di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur dengan mengunakan alat berat.

Jalur tani yang berjarak sekitar beberapa kilo meter ini di mulai dari Desa Blang Nisam hingga Desa Alue Ie Patong, Kecamatan setempat.

Keberadaan jalur tersebut akan meningkatkan hasil produksi pertanian di Indra Makmu serta akan meningkatkan perekonomian warga setempat, disebabkan akses untuk mengeluarkan hasil tani warga akan lebih mudah dan dekat dengan jalan raya.

Di samping itu, lahan yang selama ini tidak pernah di garap warga akan dimanfaatkan kembali, lantaran telah memiliki akses.

“Alhamdulillah, kamo sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Medco yang telah membantu kami sebagai petani” ujar Cek Tar salah satu petani setempat.

Sementara itu, Keuchik Blang Nisam, Sabidin juga mengatakan hal senada, “kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Medco” ucapnya.

Dirinya juga memberi apresiasi terhadap CSR Medco selama ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat banyak, baik secara pertanian, pendidikan hingga kesehatan masyarakat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button