Daerah

Penjahit di Kota Probolinggo Kebanjiran Order Jelang Tahun Ajaran Baru

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Menjelang masa libur berakhir dan memasuki tahun ajaran baru, banyak orang tua yang mempersiapkan seragam sekolah bagi anaknya. Para penjahit di Kota probolinggo disibukkan dengan meningkatnya permintaan jasa jahit menjelang tahun ajaran baru.

Salah satunya terlihat pada pemilik jasa jahit yang berada di Pasar Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Untung Slamet Riadi selaku pemilik jasa jahit tersebut mengatakan bahwa,Sejak pagi sudah disibukkan untuk menyelesaikan pesanan seragam sekolah.

Ditemui wartawan BeritaNasional.ID, Untung Slamet Riadi sebagai pemilik jasa jahit dan permak pakaian menuturkan, memasuki tahun ajaran baru, permintaan jahit maupun permak seragam sekolah sudah meningkat sejak dua pekan lalu.

Dibanding hari biasanya, peningkatan mencapai dua kali lipat. Jika di hari biasa permintaan jasa jahit hanya empat pelanggan, kini menjelang tahun ajaran baru mencapai puluhan,” Tuturnya.

Lebih lanjut Untung menambahkan, warga yang datang biasanya menjahitkan dua hingga empat stel seragam sekolah. Mereka yang datang kebanyakan meminta pasang bet serta mengecilkan ukuran pakaian seragam yang sebelumnya kebesaran.

Dua kali lipat daripada biasanya, pasang bet sama mengecilkan ini-itu. Kecilin yang dibeli di toko karena kebesaran, nah itu kan anak-anak SD bajunya beli jadi kan besar, lalu dibawa ke sini suruh dikecilin.

Ada yang dua stel, ada yang enam stel, ada yang tanpa stel, ada yang celana tok dua,” ucap Untung, jasa jahit dan permak pakaian.

Untuk uang jasa permak seragam sekolah terbilang cukup murah mulai harga Rp 15.000 hingga Rp 25.000 -35.000 tergantung tingkat kesulitan yang dikerjakan.

 

(Yuliono/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button