Eks Keresidenan Madiun

Pesta Rakyat, Pemkot Madiun Gelar Wayang Kulit

BeritaNasional.ID,Madiun – Wali Kota Madiun Maidi gelar event wayang kulit untuk menghibur masyarakat. Acara ini di gelar di Lapangan Kanigoro pada Minggu (14/11/2022) malam

Pagelaran wayang kulit dengan lakon kisah perjalanan hidup Gatotkaca Kalanjaya dengan dalang Dalang Ki Bayu Aji dalang kondang dari Surakarta, JawaTengah.

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota dengan menyerahkan tokoh wayang GatotKaca Kalanjaya kepada Dalang Bayu Aji. Acara ini berupaya untuk melestarikan kebudayaan jawa.

“Kemarin kelurahan ini berhasil menang lomba tingkat nasional. Maka, kami selenggarakan acara ini sebagai hadiah bagi masyarakat,” ujar wali kota Maidi

Menurut wali kota, event pagelaran wayang kulit sejatinya diselengarakan di balai kota. Namun, kemudian lokasi dipindah ke Lapangan Kanigoro.“Ini juga upaya untuk meramaikan lapak,” jelasnya.

Wali Kota mengatakan, event ini termasuk nguri-nguri budaya. Seperti lagu-lagu tradisional dan tarian-tarian kesenian budaya

“Saya terimakasih sekali, semangat warga malam ini kita hibur, sehingga kelurahan lain biar ikut semangat. Kita pesta rakyat kecil-kecilan tapi semua senang,” tandasnya.

Dalam event tersebut, wali kota juga menggelar Warung Tekan Inflasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako murah. (Mei)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button