Daerah

Positif, PKB Usung Ra Hamid Dalam Pilbup Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Bondowoso merekomendasi Rektor Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Probolinggo, KH. Abdul Hamid Wahid, MAg sebagai Bakal calon bupati (Bacabup) pada Pilkada Bondowoso 2024.

Kepastian ini disampaikan Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir, SH, Ketua DPC PKB Bondowoso. “DPC PKB Bondowoso resmi mengusung Ra Hamid, sapaannya, sebagai Bacabup pada Pilkada Bondowoso 2024,” kata Ahmad Dhafir.

Saya bisa pastikan rekomendasi DPP PKB tentang Bakal Calon Bupati Bondowoso ke Ra Hamid sudah final. Politisi senior PKB Bondowoso ini menegaskan, surat rekomendasi DPP PKB kepada KH. Abdul Hamid Wahid, MAg sebagai Bacabup pada Pilkada Bondowoso 2024 tinggal mengambil di Jakarta.

“Sekarang ini, DPC PKB Bondowoso tinggal menjemput surat rekomendasi itu ke DPP PKB,” tegasnya. Ahmad Dhafir menjelaskan, PKB sebagai Parpol pemenang Pileg 2024 dengan meraih 16 kursi DPRD Bondowoso periode 2024-2029 bisa mengusung Bacabup dan Bacawabup sendiri dalam Pilkada Bondowoso 2024.

Namun, PKB tetap membuka komunikasi untuk berkoalisi dengan Parpol lain yang memiliki visi dan misi sama untuk Bondowoso. “Artinya, PKB tidak ingin terjebak dengan angka perolehan kursi di DPRD,” jelas Ketua DPRD Bondowodo empat periode itu.

PKB membuka pintu Parpol lain untuk bersama-sama membangun Bondowoso. Jika itu terjadi, bisa saja nanti Bacabup dari PKB dan Bacawabup dari Parpol lain. Tapi, yang sudah pasti dan final PKB mengusung Ra Hamid Bebagai bacabup pada Pilkada Bondowoso 2024.

Informasi BeritaNasional.ID, PKB akan berkoalisi dengan PPP dan dapat support dari Partai Golkar. Namun, dalam pemilihan pendamping Ra Hamid, PKB akan menggandeng tokoh muda dari PPP, Dr. Miftahus Surur.

Hal itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya untuk merajut kebersamaan tiga Pondok Pesantrean (Ponpes) besar, yaitu PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo, PP Wali Songo Mimbaan Situbondo, dan PP Nurul Jadi Paiton Probolinggo. (Syamsul Arifin/Bedrnas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button