Sidrap

Pulang, Jemaah IJTIMA Dunia Asal Sidrap Diskrining Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten

BeritaNasional. ID, Sidrap – Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kabupaten Sidrap melakukan screening terhadap jemaah Ijtima Asia asal Kabupaten Sidrap yang pulang dari Kabupaten Gowa, Jumat dini hari 20 Maret 2020.

Skrining dan pemeriksaan kesehatan dilakukan di area perbatasan Parepare Sidrap, tepatnya di Masjid Nurul Yasin, Desa Mattirotasi Kecamatan Watangpulu Sidrap Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre menjelaskan, skrining dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Sidrap.

“Dini hari tadi ada 21 orang peserta tablig diskrining, kita juga beri edukasi pencegahan dan cara isolasi mandiri,” jelas Ishak.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadis Kesehatan, Dalduk KB Sidrap, dr Andi Irwansyah, Kabag Kesra, H Bakhtiar, Kasatpol PP, Usman Demma, Camat Watangpulu, Andi Surya Praja dan Kades Mattirotasi, Zainuddin Makkarennu.

Diketahui, jemaah asal Sidrap itu berkunjung ke Kabupaten Gowa untuk mengikuti Ijtima Asia. Namun untuk mencegah merebaknya virus korona, acara tersebut dibatalkan. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button