AcehDaerah

Ramadani, Ketua Pemuda Gampong Blang di ‘Peusijuk’

BeritaNasionl.ID, LANGSA — Keuchik Gampong (Desa) Blang, Kecamatan Langsa Kota Yundi Mauliza ‘peusijuk’ atau tepung tawar ketua pemuda terpilih Ramadani pada acara serah terima jabatan dari Mustafa selaku ketua pemuda sebelumnya.

Selain Keuchik, Ramadani juga di peusijuk oleh Imam Chik Gampong Blang Tgk Hasbi kaoy serta kepala KUA Langsa Kota, yang dipusatkan di Mesjid Nurul Ikhlas Desa setempat, Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Acara serah terima tersebut juga diberkatkan dengan Shalawat oleh group Dzikir Azzikra sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid setempat.

Geuchik Gampong Blang Yundi Maulizar, S.STP dalam sambutannya mengapresiasi kekompakan pemuda selama ini.

“Kami sampaikan terimakasih atas pengabdian ketua dan pengurus pemuda yang sebelumnya selama ini di Gampong, dan selama kepada pengurus yang baru” ucap Keuchik.

Menurutnya, dengan semangat pemuda dan kecerdasan juga harus mampu mengakomodir pemuda yang lain dalam memberi solusi masalah lapangan pekerjaan.

Jamaah yang hadir khanduri maulid bersama anak yatim.

Selain itu, pemuda juga harus mampu menjaga generasi penerus agar tidak terjerumus kedalam kegiatan negatif seperti narkoba maupun perjudian, “muda hari ini, pemimpin akan datang” pungkas Keuchik seraya memberi semangat kepada jamaah yang hadir.

Keuchik berharap kepada Ramadani untuk terus membantu Gampong dalam segala hal demi kemajuan Gampong, “serta terus bekerja dengan saling berkoordinasi dengan perangkat Desa nantinya” Tutup geuchik Yundi.

Sementara itu, Imum Chik Tgk Hasbi Kaoy mengatakan, pemuda adalah ‘pageu’ (pagar)Gampong dan jika pemuda bersatu dan kompak, maka Gampong akan aman kuat serta maju.

“Kami selaku orang tua Gampong juga sangat senang dan bahagia jika pemuda hari ini bisa terus bertahan dalam menjaga kekompakan serta bekerja dalam memajukan gampong” ujarnya Tgk Imum Chik dalam sambutanya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara santunan anak yatim sebanyak 70 orang, dan diakhiri dengan Khanduri Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Irfansyah bersama pemuda setempat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button