Sidrap

Ruby Yudhistira Mahmud, Juara Nasional Lomba KSN Tingkat SMP

BeritaNaaional.ID, Sidrap – Ditengah Pademi covid-19, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan menggelar Lomba KSN (Kompetisi Sain Nasional) di bidang Mata Pelajaran Matematika Tingkat SMP se Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Dalam kompetisi tersebut, Pelajar asal SMP Neg 1 Pangsid Kab Sidrap Sulawesi Selatan Sabet Juara Nasional KSN se SMP di Indonesia

Ia adalah Ruby Yudhistira Mahmud, Ruby merupakan salah satu aset SMP Neg 1 Pangsid, dan prestasi yang di raih ini mengharumkan nama Daerah Kabupaten Sidrap di Tingkat Nasional.

Ruby Yudhistira Mahmud, mengikuti lomba ini, dan menyandang sebagai Juara Nasional, meski kegiatan ini di lakukan secara daring.

Hal tersebut disampaikan Ruby Yudhistira Mahmud saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin, 28 Desember 2020.

Lanjut Ruby mengatakan, dirinya mengikuti lomba ini atas amanah dari Sekolah, dan amanah ini saya manfaatkan untuk meraih prestasi, dan penghargaan yang diraih ini, tidak lepas dari Bimbingan Kedua orang tua, ia adalah H.Mahmud Yusuf (Wakil Bupati Sidrap) dan Hj. Anita Kamagi Mahmud (Ketua IPEMI Sidrap).

Selain itu kata, Ruby Yudhistira juga adanya bimbingan dari Kepala Sekolah SMP Neg 1 Pangsid Drs.Muslimin, M.Pd dan para Guru di Sekolah.

Terpisah Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin mengatakan, sebelumnya ia berterima kasih atas prestasi yang diraih ini, dan menjadi kebanggaan Sekolah, Daerah dan terutama kedua orang tua.

Lanjut Muslimin, kita bangga dan patut mendapat apresiasi, dengan sabet Juara Nasional KSN Lomba Matematika, itu tidak muda untuk meraihnya, butuh tenaga dan pikiran yang lebih matang.

“Sekolah tidak salah pilih dalam memilih salah satu Siswa, untuk mengikuti KSN ini, dan sebelumnya Muslimin optimis, Ruby Yudhistira masuk tiga besar, dan Alhamdulillah, ia meraih Juara I Lomba KSN Mata Pelajaran Matematika SMP Tingkat Nasional,”jelas Muslimin.

Dikatakan Muslimin, untuk mengutus Siswa dalam berbagai Lomba, dilakukan seleksi yang ketat, guna untuk mengharumkan nama baik Sekolah SMP Neg 1 Pangsid, Daerah dan Propensi di Tingkat Nasional.

Lanjut Muslimin mengatakan Ruby Yudhistira Mahmud adalah merupakan salah satu aset SMP Neg 1 Pangsid, ia sebut Ruby anak yang rajin, pintar dan suka bergaul dengan siapa saja tanpa ada perbedaan dan jarak dengan teman-temannya, termasuk menghadapi guru, iapun sangat sopan dan berakhlak. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button