BondowosoDaerahJawa Timur

Camat dan Warga Kerja Bakti Perbaiki Rumah Warga dan Fasum di Desa Walidono yang Rusak Akibat Puting Beliung

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sebagai bentuk solidaritas, seluruh Camat se-Kabupaten Bondowoso membantu memperbaiki rumah yang rusak di Desa Walidono Kecamatan Prajekan akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (21/1/2024).

Koordinator Camat, Suheri mengatakan, ketika ada korban musibah, maka sudah menjadi kewajiban moral untuk saling membantu. Tidak peduli apakah kita pejabat maupun bersatatus sosial lainnya.

“Saya sebagai koordinator Camat meminta kepada seluruh Camat ikut membantu memperbaiki rumah yang rusak. Karena masih banyak rumah warga berantakan membutuhkan pertolongan kita,” kata Camat Kota ini.

Setelah apel di halaman Kantor Pemerintah Desa Walidono, rombongan Camat ini berkolaborasi dengan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menuju rumah warga yang rusak untuk diperbaiki.

Karya Bhakti ini, lanjutnya, merupakan instruksi dari Pj Sekda Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM. Setiap hari dijadwal 3 Camat secara bergantian. Hari ini merupakan jadwal Camat Tenggarang, Tapen, dan Wonosari.

Ditambahkan, Karya Bhakti ini dilakukan sampai seluruh rumah-rumah penduduk dan Fasilitas Umum (Fasum) lain bisa ditempati. Jadi seluruh Camat di 23 kecamatan pasti mendapat bagian dalam kegiatan sosial ini.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button