AdvedtorialMamujuSulawesi BaratSulbar

Tanam Pohon Bersama Pj Gubernur Bahtiar, Ketua PDM: Ada Hadist Nabi Tentang Tanam Pohon

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR —Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin kembali melakukan penanaman pohon sukun. Kali ini, Bahtiar Baharuddin menanam sukun di lokasi Muhammadiyah Mamuju, Kamis, 4 Juli 2024.

Penanaman sukun itu pun mendapat respon positif dari Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju. Ketua PDM Mamuju, Ustad Rifai mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian Pj Gubernur Sulbar.

“Jadi, alhamdulilah Muhammadiyah Mamuju memiliki lokasi puluhan hektar yang ada di Mamuju dan siap mensukseskan dan bersinergi dengan Pemprov Sulbar untuk program penanaman pohon,” kata Rifai.

Ia juga mengungkapkan, penanaman sukun yang dilakukan hari ini merupakan awal dari pengembangan budidaya sukun di lokasi Muhammadiyah Mamuju.

“Karena memang, jujur, program dari Pj Gubernur ini, senafas atau satu roh dengan Islam, dengan perintah agama, terutama juga program-program yang ada di Muhammadiyah,” ujarnya.

Lanjut Rifai menjelaskan, penanaman sukun sangat penting bagi lingkungan dan memberi inspirasi bagi pengurus Muhammadiyah Mamuju.

“Sedikit juga, ada satu hadits nabi yang mengatakan begini, bahwa seandainya besok kalian sudah mengetahui bahwa hari kiamat terjadi besok, tapi ditangan mu itu ada satu bibit pohon, maka tanam itu pohon. Jadi, saking pentingnya untuk menanam pohon,” ungkap Rifai.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPD IMM Sulbar. Menurutnya, program penanaman pohon yang digalakkan Pj Gubernur Sulbar sangat luar biasa.

“Kami sangat bersyukur Pj Gubernur bisa bersinergi dengan kami dan program tanam pohon ini sejalan dengan program IMM sendiri. Selain ketahanan pangan, kita juga selalu mengawal isu-isu lingkungan. Jadi, kami sangat mendukung, apresiasi kepada Pemprov Sulbar yang telah merangkul seluruh lini termasuk IMM Sulbar,” tuturnya. (frd/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button