Hukum & KriminalKalimantan Barat

Temuan Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik, Polres Melawi Bekerja Keras untuk Mengungkap Kasusnya

BeritaNasional.ID, MELAWI KALBAR – Satuan Reserse Kriminal Polres Melawi sedang melakukan upaya dan langkah-langkah proses Kepolisian untuk mengungkap kasus temuan mayat bayi perempuan yang ditemukan dalam kantong plastik warna hitam yang dibungkus dengan handuk warna hijau di Dusun Kuala Belian, Desa Pall, Kecamatan Nanga Pinoh.

Kapolres Melawi Polda Kalbar, AKBP Muhammad Syafi’i, melalui pejabat Humas Polres Melawi, Aiptu Samsi membenarkan bahwa sedang dilakukan proses penyelidikan atas temuan mayat bayi ini pada Rabu (8/11/2023).

“Saat ini sedang dalam proses lidik dan pemeriksaan saksi-saksi guna mengungkap kasus ini. Penyidik akan terus bekerja keras dan serius dalam menangani perkara ini,” ujar Aiptu Samsi.

Seperti diketahui, pada hari Senin, 6 November 2023, sekitar pukul 14.00 WIB, petugas menerima informasi dari masyarakat. Kemudian, personel Polsek Nanga Pinoh bersama unit identifikasi mendatangi lokasi, melakukan pulbaket, mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengamankan status quo TKP.

“Mayat bayi perempuan saat ditemukan dalam kantong plastik warna hitam, terbungkus handuk warna hijau, dan masih terhubung dengan tali pusar (plasenta). Diperkirakan bayi ini berusia 3 hari. Setelah dilakukan identifikasi, mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Melawi untuk dilakukan Visum. Saat ini, satu helai handuk warna hijau dan dua lembar kantong plastik telah diamankan sebagai barang bukti,” pungkas Aiptu Samsi. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button