Daerah

Tim Sumbersari Bangkit, Gasak Sukowono 3-0 dalam Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Piala Bupati Jember 2024

Berita Nasional.ID, JEMBER JATIM – Setelah menelan kekalahan 0-2 dari Kalisat di babak penyisihan Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Piala Bupati Jember 2024, kini tim Sumbersari bangkit. Tidak tanggung-tanggung, anak asuh Dodik Azis Tanjung itu menggasak Sukowono dengan skor 3-0.

Dalam laga yang digelar di Jember Sport Garden (JSG), Sabtu (22/6/2024) itu, tim Sumbersari bermain cukup bagus. Aliran bola dari belakang ke depan cukup lancar, baik melalui lini tengah maupun sayap hingga menyulitkan pertahanan lawan.

“Alhamdulillah, kekompakan tim sudah tampak di pertandingan kali ini,” ujar pelatih Sumbersari, Dodik Azis Tanjung usai pertandingan. Dalam sebuah serangan, pemain Sumbersari dijatuhkan di sisi kanan pertahanan lawan di luar kotak penalti. Rifki Aulia yang mengambil tendangan bebas berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Sukowono. 1-0 untuk Sumbersari bertahan hingga waktu jeda.

Di babak kedua, pelatih Sumbersari melakukan pergantian pemain. Muhammad Tohirul Ikrom diturunkan. Ikrom yang masih segar, cukup lincah beroperasi di sayap.

Gol terjadi lagi di babak kedua. Ini berawal dari perebutan bola antara Ikrom dengan pemain Sukowono di sisi kiri pertahanan lawan. Bola out. Lemparan ke dalam pendek dilakukan, dan bola langsung diumpan ke kotak penalti. Di sana Riski sudah menunggu. Dengan sekali tendang jala gawang Sukowono bergetar. Gol.

Beberapa menit kemudian Haikal yang baru masuk, mendapat bola terobosan dari tengah. Haikal bergerak cepat membawa bola melewati dua pemain lawan. Bola lalu disodorkan kepada Ikrom, dan dengan sedikit drible, ia menendang bola ke gawang Sukowono. Gol.

“Kami memang merotasi pemain di babak kedua, memasukkan tenaga baru dengan kemampuan yang sama. Dan hasilnya memuaskan,” jelas Dodik.

Sedangkan Sukowono bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali pemain depannya mengancam gawang Sumbersari, namun finishing-nya lemah. Hingga wasit meniup pluit panjang skor tetap 3-0 untuk kemenangan Sumbersari.

Kemenangan Sumbersari disambut gembira oleh official Sumbersari. Di antaranya adalah Yoyok, Suparman, Saiful, Dodik, dan Siadik. Merekapun menyalami pemain satu persatu (AAR/Bernas).

[23/6 10.15] Jbr Aryudi AR: Ktr foto: tim sumbersari sebelum turun lapanga

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button