AsahanDaerah

Wabup Asahan Lepas 11 Peserta Da’i Cilik dari SD Swasta Al Washliyah 80 Kisaran

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi melepas keberangkatan 11 peserta Da’i Cilik TVRI Sumatera Utara Tahun 2023 dari SD Swasta Al – Washliyah 80 Kisaran bertempat di Aula PD Alwasliyah Kabupaten Asahan, Jum’at (06/12/2022).

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati terlihat didampingi Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Ketua PD Alwasliyah Asahan Syahrul Nasution dan Kepala Sekolah SD Swasta Al Washliyah 80 Kisaran Salbiah Manurung.

Kemudian Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan apresiasi khususnya kepada keluarga besar Al Washliyah Asahan dan seluruh pengajar di SD Al Washliyah 80 Kisaran yang telah berhasil mendidik anak muridnya sehingga bisa tampil di dalam audisi Akademi Da’i Cilik.

Taufik berharap hal itu dapat menjadi cikal bakal pengembangan kualitas generasi muda dan meminta kepada seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Asahan agar tak bosan meningkatkan kreasi dan inovasi dalam mendidik anak didiknya sehingga bisa menjadi generasi yang tak sekedar mengerti akan ilmu duniawi tapi juga paham dan menguasai ilmu agama.

Sebelumnya Kepala Sekolah SD Al Washliyah 80 Kisaran Salbiah Manurung dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan Kapolres Asahan yang telah hadir dalam acara pelepasan peserta Da’i Cilik. Salbiah berharap seluruh peserta yang akan mengikuti ajang tersebut dapat menampilkan yang terbaik sehingga bisa meraih hasil memuaskan.

Dijelaskannya adapun 11 peserta yang akan mengikuti Akademi Da’i Cilik tahun 2023 tersebut yakni Fathiyyah Az Zahra, Muhammad Zayid Habibie, Syakira Halwa Harahap, Agung Satria, Aisyah Humairah Ahmad Nasution, Ramadhani sembiring, Sthevany Sofia Putri, Nabila Zahira Sitorus, Furqan M Nasution, M Hanif Azzizurrahman Nasution, serta Muqita Sakinaturrahman.

Sedangkan Ketua PD Alwasliyah Asahan Syahrul Nasution, SHI, MA dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat positif khususnya untuk pembinaan bagi generasi muda.

“Karena kita ingat kegiatan ini merupakan upaya untuk melatih anak – anak kita semakin tertarik menyampaikan dakwah islam. Semoga tampilnya anak – anak kami ini mampu menjadi pelopor untuk mencetak anak bangsa demi generasi Indonesia yang maju”, pungkas Syahrul.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan rasa bangga yang luar biasa terhadap anak – anak yang terpilih untuk mengikuti seleksi lanjutan akademi Da’i Cilik di tingkat Provinsi Sumatera Utara yang disiarkan langsung oleh Stasiun TVRI Nasional.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button