ACEHDaerahMetro

YARA Sematkan Rencong emas kepada Kapolres Aceh Barat

Beritanasional.id, Banda Aceh– Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin, menyematkan rencong emas kepada Kapolres Aceh Barat, AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa, SIK, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Kapolres dalam menerapkan pelaksanaan syariat Islam di Aceh Barat.

“Rencong, merupakan simbol keberanian dan ketegasan masyarakat Aceh, kami mengharapkan agar semangat rencong yang juga senjata kebanggaan masyarakat Aceh ini selalu tertanam dalam diri pak Kapolres dimanapun beliau bertugas,” kata Safarudin, setelah penyematan tersebut di Mapolres Aceh Barat- Aceh, Rabu (28/8/19).

Selain itu, YARA juga menyerahkan piagam penghargaan atas dedikasinya Kapolres tersebut yang di serahkan oleh Penasehat YARA yang juga Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI), Dr. Teguh Samudra.

Safar, mengungkapkan bahwa selama ini YARA selalu memantau kegiatan Kapolres, dan setelah menerima masukan dari kepala perwakilan YARA Aceh Barat kamudian disepakati untuk memberikan apresiasi tersebut.

“Selama ini kami memantau kegiatan Kapolres, atas masukan dari Hamdani selaku kepala perwakilan YARA di Aceh Barat kami menyepakati memberikan apresiasi Kapolres dalam menerapkan syariat Islam di Aceh Barat,” tutup Safar.

Sementara itu Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, menyampaikan terimakasihnya kepada YARA dan FERARI yang memberikan apresiasi lewat penyematan rencong emas dan piagam itu kepada dirinya.

“Saya pribadi dan atas nama Kapolres Aceh Barat berterimakasih atas apresiasi yang di berikan dari rekan YARA dan Ketua Umum FERARI, semoga apresiasi ini menjadi semangat bagi saya untuk selalu istiqamah mengemban amanah,” demikian pungkas Kapolres Raden. (Alan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button