BondowosoDaerahJawa Timur

Babinsa Cindogo Bondowoso Latih PBB Murid MI

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen, Kodim 0822/Bondowoso Serda Suryadi melakukan pembinaan Bela Negara dengan melatih PBB kepada siswa MI Ponpes Nurul Ulum Dusun Krajan Baru Desa Cindogo Kecamatan Tapen, Sabtu (7/10/2023).

Suryadi menuturkan, latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilakukan, untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara. Agar para siswa mengerti tujuan dari latihan, yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah.

Para siswa berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa, baik pada saat pemberian materi teori. Seluruh siswa memperhatikan dengan seksama yang dijelaskan oleh Babinsa. Maupun saat melaksanakan praktek, para siswa terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Sementara itu, Solahudin, SP.d salah satu guru di MI Nurul Ulum, mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Koramil Tapen yang sudah melatih kedisiplinan kepada siswa-siswinya. “Semoga kerja sama ini akan terjalin seterusnya,” harap Solahudin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button