Daerah

Bhabinkamtibmas Apresiasi Relawan Dinsos Tangerang Yang Antar Warga Bangorejo Karena Sakit

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Akibat mengalami sakit di daerah orang, sementara di sana tidak memiliki keluarga, akhirnya Sri Hartini, warga Dusun Yudomulyo RT 01 RW 02 Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur diantar pulang oleh tiga orang tim relawan dari Dinas Sosial Tangerang, Sabtu (27/1/18). Kedatangan tim relawan tersebut didampingi Bhabinkamtibmas dan Camat Bangorejo, Drs Didik Joko Suhono.

Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo, SH menyatakan, Sri Hartatik mengalami sakit di Tangerang. “Karena di sana beliau tidak memiliki keluarga, maka inisiatif Dinas Sosial Tangerang, Bu Sri Hartini diantar ke Banyuwangi oleh tim relawan Dinas Sosial,” katanya

Di Banyuwangi, wanita kelahiran 30 Desember 1970 itu langsung dirawat di Puskesmas Kebondalem Kecamatan Bangorejo. Sri ditunggui oleh sanak saudaranya.

Setelah selesai tugasnya mengantar Sri Hartini ke keluarganya, tim relawan Dinas Sosial Tangerang itupun kembali ke Tangerang. Namun masalah baru muncul. Ternyata ketiga orang tim relawan dari Tangerang itu tidak membawa uang cukup untuk kembali pulang.

Berkat kegigihan para Bhabin Polsek Bangorejo menggalang dana dari para donatur, akhirnya tim relawan bisa pulang. “Akhirnya para Bhabin Polsek Bangorejo berusaha mengumpulkan dana dari para donatur. Hal itu untuk meringankan beban tim relawan yang sudah rela mengawal warga Bangorejo hingga sampai tujuan,” tandas Kapolsek Bangorejo.

Bhabinkamtibmas Desa Ringintelu Aiptu Mulyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Bripka Eko Hendri mengantar tim relawan sampai ke Bandara Blimbingsari. “Kepulangan mereka diantar dua Bhabinkamtibmas hingga sampai di bandara,” tambah AKP Watiyo. (Hakim Said/red)

Caption : Tim relawan Tangerang saat menyerahkan Sri Hartini disambut Camat Bangoreo Didik Joko Suhono dan Bhabinkantibmas serta saat diantar pulang ke Bandara Blimbingsari oleh Bhabinkantibmas Aiptu Mulyadi dan Bripka Eko Hendri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button