DaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Situbondo Serahkan BLT Untuk Masyarakat Disabilitas

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Untuk membantu masyarakat Disabilitas, Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) ke puluhan Disabilitas dan eks klien kewirausahaan, Jumat (05/07/2024).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi di Pendopo Aryo Situbondo.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, BLT tersebut merupakan program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“BLT ini merupakan program Ibu Khofifah Indar Parawansa waktu masih menjabat Gubernur Provinsi Jawa. Semoga program ini bisa berlanjut,” ujar Bupati Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna, namun dia juga mengatakan, BLT tersebut sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat penyandang disabilitas dan eks klien kewirausahaan. “Semoga BLT ini bermanfaat bagi para penerima,” pungkas Bupati Karna.

Dilain pihak, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Timbul Surjanto mengatakan, ada 75 orang yang menerima BLT ini. Nominalnya Rp900 ribu per orang per tiga bulan.

Bukan hanya itu yang disampaikan Timbul, tapi dia juga mengatakan bahwa tidak hanya BLT untuk Disabilitas yang diserahkan. Tapi, BLT untuk 10 eks klien kewirausahaan juga diserahkan.

“BLT Eks Klien kewirausah ini nominal Rp5 juta per orang dalam satu tahunnya. BLT ini merupakan program beliau. Tujuannya untuk membantu keluarga penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Timbul. (Heru/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button