DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Dapat Penghargaan Baksos Operasi Mata Katarak Gratis, RSUD Besuki Situbondo Datangkan Alat-Alat Canggih

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Situbondo, Rumah Sakit Umum Daerah Besuki, Kabupaten Situbondo menerima piagam penghargaan dari Bupati Situbondo atas terlaksananya Bakti Sosial operasi mata katarak gratis yang diselenggarakan RSUD Besuki bekerjasama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi kepada dr Armanto Sidohutomo, SpM (K) yang telah mengoperasi ribuan mata katarak masyarakat Situbondo secara gratis di RSUD Besuki. “Pada Hari ini kita memasuki tahap ke-8 operasi mata katarak gratis,” ujar Direktur RSUD Besuki, dr. H. Imam Hariyono, Sabtu (12/11/2022).

Lebih lanjut, Imam Hariyono mengatakan, hari ini RSUD Besuki kembali melakukan operasi mata katarak gratis kepada 40 pasien yang menggunakan alat canggih Revo Smart Opticon, Sovereign Compact Johnson and Johnson, Oertli Catarhex 3 dan menggunakan Mikroskop OMS 90 Topcon 4 Unit, Zeiss 1FR dan Zeiss 1FR Pro. “Alat-alat canggih tersebut, tadi sudah digunakan untuk operasi,” jelasnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Direktur RSUD Besuki, namun dr Imam Hariyono menegaskan bahwa, dengan ditunjang peralatan serba cagih dan ditangani oleh tenaga-tenaga ahli dibidangnya yang ada di RSUD Besuki, maka tingkat kesembuhan pasien mata katarak akan teratasi dengan baik.

“Sesuai dengan harapan Bapak Bupati Situbondo untuk menyembuhkan penyakit mata katarak masyarakat dengan program Gebrak Bersinar ini, Insya Allah akan tercapai. Sebab, selain operasi mata katarak di topang dengan alat-alat canggih juga ditangani oleh dokter-dokter mata yang ahli dibidangnya masing-masing,” pungkas dr Imam Hariyono. (Heru/Bernas)

Psien mata katarak saat menjalani operasi di RSUD Besuki menggunakan peralatan canggih (Heru Hartanto/BeritaNasional)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button