AdvedtorialPolitik

Digelar Hari Sabtu, PSU di Dapil Gorontalo 6 Gunakan Kotak Suara Khusus

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo memastikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pengisian anggota DPRD Provinsi Gorontalo daerah pemilihan (Dapil) Gorontalo 6 yang akan digelar pada hari Sabtu 13 Juli 2024 akan menggunakan kotak suara khusus.

Hal ini dikatakan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Hendrik Imran pada Rapat Koordinasi Persiapan Perbaikan Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Gorontalo 6 Dalam Pemilu Tahun 2024 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi yang digelar di Aula KPU Provinsi Gorontalo, Jum’at (14/6/2024).

“Jadi kotak suara itu nanti bertuliskan kotak suara PSU pasca putusan Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) pada putusan perkara Nomor 125-01-08-29/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 yang dibacakan dalam sidang PHPU Pileg di Gedung MK, Jakarta Pusat pada Kamis (6/6/), MK telah mengabulkan permohonan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk sebagian terkait keterwakilan perempuan di daerah pemilihan (dapil) Gorontalo 6 (Boalemo – Pohuwato). MK meminta KPU untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di Dapil Gorontalo 6.

PSU tersebut akan digelar di 863 TPS yang terbagi atas 424 TPS di Kabupaten Boalemo dengan jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 108.392 pemilih sebanyak 439 TPS di Kabupaten Pohuwato dengan jumlah DPT sebanyak 111.466 pemilih.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button