Bengkulu

Jalan Rusak, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Lakukan Pengaspalan Berkala

BENGKULU, Beritanasional.id- Perbaikan jalan di beberapa titik jalan rusak ringan di Kota Bengkulu terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Bengkulu.

Beberapa titik jalan tersebut adalah Simpang Polda Kelurahan Lingkar Barat, Jalan Danau, Jalan Sutoyo Tanah Patah, Jalan Kampung Bali dan Sukamerindu.

“Jalan-jalan tersebut dalam kondisi rusak sedang dengan beberapa titik lubang yang kami aspal menyeluruh. Untuk beberapa titik pengaspalannya sekitar 30 meter dan lainnya hanya kami lakukan penambalan,” ujar Kepala Dinas PUPR Tejo Suroso melalui Kasi Perservasi Yasirudin, Sabtu (5/11).

Material untuk pengurugan jalan yang berlubang sekira 30 ton aspal dan koral yang disebar di beberapa titik sepanjang jalan. Untuk menghindari kemacetan, PUPR melakukan perbaikan pada malah hari saat kondisi lalu lintas sepi.

“Sudah sejak Kamis hingga Jumat ini beberapa lubang sudah ditutup dan diratakan menggunakan stoom walls,” kata Yasirudin.

PUPR menargetkan beberapa jalan rusak di dalam dan luar Kota Bengkulu akan dilaksanakan pada November ini dengan anggaran pemeliharaan jalan berkala sebesar Rp5 miliar setiap daerahnya. *

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button