AsahanDaerah

Kadis Kominfo Tutup Sekolah Jurnalistik PWI Kabupaten Asahan Tahun 2022

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MM secara resmi menutup Sekolah Jurnalistik PWI Kabupaten Asahan Tahun 2022, bertempat di aula kantor PWI setempat, Minggu (23/10/2022).

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan Sekolah Jurnalistik tersebut akan menjadi bahan laporan untuk agenda tahun depan. Jika bermanfaat maka kegiatan dimaksud akan kembali digelar di tahun depan.

Karena, kata Syamsuddin, Pemerintah Kabupaten Asahan ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengetahuan masyarakat. Dan program yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa ini sudah disampaikan Pemkab Asahan kepada Kementerian Dalam Negeri RI.

Kemudian kepada para peserta yang telah mengikuti Sekolah Jurnalistik PWI Asahan itu, Syamsuddin berpesan agar menjaga penampilan dan ucapan sangat penting untuk menunjukkan potensi dan kelakuan sehari – hari. Semoga ilmu yang didapat bisa diamalkan dalam kehidupan sehari – hari.

Kalian sudah dinyatakan semi wartawan. Kalau bisa menjadi wartawan, jadilah wartawan yang baik. Kalau tidak menjadi wartawan, maka jadilah penulis yang bisa disukai masyarakat. Kritik lah Pemerintah, tapi dengan kritik yang membangun. Jangan pernah membuat tulisan hoax, apalagi sampai dipublikasikan. Berikanlah informasi yang baik kepada masyarakat, pungkas Kepala Dinas Kominfo Asahan.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang menyampaikan bahwa peserta Sekolah Jurnalistik tersebut ada sebanyak 22 orang. Tetapi dari semua peserta ada beberapa yang tidak berkompeten.

Para peserta ini sudah bisa menjadi wartawan. Sekolah ini telah memberikan delapan materi. Tentunya ini bisa menjadi bekal para peserta dalam kegiatan lain maupun kehidupan sehari – hari, kata Indra.

Ilmu Jurnalistik adalah ilmu yang baik. Karena di dalamnya mengandung Bahasa Indonesia. Di sini diajarkan bagaimana menggunakan dan mengolah Bahasa Indonesia yang baik. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa digelar kembali, ujar Indra sembari berharap ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi peserta.

Sebelumnya Ketua Panitia Sekolah Jurnalistik PWI Kabupaten Asahan Rasuddin Sihotang dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 23 Oktober 2022 dengan jadwal seminggu dua kali hari Sabtu dan Minggu itu telah selesai dengan baik.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik. Setelah ini, kami memberikan kesempatan kepada para peserta untuk ikut magang di lapangan bersama pengurus atau anggota PWI Kabupaten Asahan, ucap Rasuddin dalam laporannya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button