Sidrap

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Sidrap, Tertinggi Hari ini, Capai 52 Kasus Dan 2 Meninggal

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Tak Tanggung-tanggung Kasus penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sidrap terus melaju dan menunjukkan adanya peningkatan yang cukup pesat.

Berdasarkan data tim penanganan covid-19 Kabupaten Sidrap, tercatat ada 218 yang terkonfirmasi covid-19, Kamis, 5 Agustus 2021, sekitar pukul 15.00 wita.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Dr Ishak Kenre menyampaikan 218 kasus terkonfirmasi covid-19 itu terdiri dari 194 yang Isolasi Mandiri dan 24 dirawat dirumah sakit.

“Untuk hari ini, sebanyak 52 kasus baru yang terkonfirmasi covid-19. Sementara, ada dua orang yang meninggal dunia,”

Hal tersebut disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sidrap Ishak Kenre saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis 5 Agustus 2021.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap bersama TNI-Polri terus meningkatkan penanganan serta pendisiplinan protokol kesehatan.

Untuk mengefektifkan pelaksanaannya, petugas gabungan tersebut rutin melaksanakan operasi yustisi pada tempat-tempat keramaian.

Ishak Kenre berharap, masyarakat Kabupaten Sidrap tidak lengah dan terus waspada akan penularan virus corona tersebut.

“Jangan lengah, tepat mematuhi Protokol Kesehatan, memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pada air mengalir atau pakai hand sanitiser serta tidak berkerumun,” ungkap Ishak Kenre.

Dijelaskan Ishak Kenre bahwa meningkatnya Kasus covid-19 Sidrap sebagian besar adalah kontak erat dari terkonfirmasi sebelumnya dan termasuk dari perjalanan.

Kuncinya kata Ishak Kenre, tetap menggunakan Masker saat bepergian dan hindari tempat kerumunan. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button