Sidrap

Sidrap Berduka, Satu Pasien Covid-19 Meninggal, Ishak Kenre : Himbau Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Tim gugus tugas penanganan virus Corona atau covid-19 menyampaikan informasi terbaru terkait wabah penyakit tersebut di Kabupaten Sidrap.

Melalui Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19, Dr Ishak Kenre mengatakan, data terbaru kasus covid-19 sebanyak 24 orang, dan 1 diantaranya meninggal dunia.

“Data kasus covid-19 per hari ini adalah 24 terkonfirmasi, 11 diantaranya isolasi mandiri, dan 12 masih dirawat di rumah sakit Arnum dan Nemal Sidrap,”

Hal tersebut disampaikan Jubir Satgas covid-19 Dr. Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui di ruang kerjanya. Jumat, 2 Juli 2021.

Lanjut Ishak Kenre, Sementara, satu pasien perempuan (61) asal Maritenggae yang sempat dirawat di rumah sakit meninggal dunia pada Kamis 1 Juli 2021.

Dr Ishak Kenre berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Ishak Kenre mengajak masyarakat untuk bersatu mencengah penularan covid-19 dengan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mohon perlindungan kepada Allah SWT.

“Ingat jangan lengah. Terus terapkan Prokes demi menjaga diri sendiri, keluarga dan kerabat dari penyebaran covid-19 dan jangan lupa pakai masker saat bepergian,”ungkap Ishak Kenre.

Sementara itu, kata Ishak Kenre mengatakan dalam memutus rantai penyebaran covid-19, tim gugus tugas juga melakukan 3T yakni testing (pengujian), tracking (pelacakan), treatment (pengobatan) ditambah vaksinasi. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button