Sidrap

Terapkan Prokes, Silaturrahmi Kepala KCD Pendidikan Wilayah VIII dengan Guru SMK Negeri 1 Sidrap

BeritaNasional.ID, Sidrap – Kunjungan kerja dan silaturrahmi Kepala KCD Wilayah VIII Ini di sambut Kepala SMK Negeri 1 Sidrap Drs. H. Sulaiman, pada Kamis (19/11/2020) di SMK Negeri 1 Sidrap.

Sebelumnya, Kepala SMK Negeri 2 Sidrap Drs. Sulaiman memperkenalkan tentang selayang pandang SMK Negeri 1 Sidrap, mulai dari luas lokasi hingga bangunannya, termasuk kondisi tenaga pengajar dan Staf di Sekolah.

“Di sekolah ini sebanyak 80 orang baik tenaga pendidik maupun Staf di Kantor” ucap Sulaiman.” Ujar Sulaiman.

“Ke 80 orang tersebut terdiri dari 38 orang Tenaga Pengajar (Guru) PNS, dan 28 orang Guru Non PNS, sementara lainnya di KTU Sekolah Staf PNS sebanyak 7 orang dan di tambah 7 orang lagi Non PNS.” tambahnya.

H. Sulaiman mengatakan bahwa di sekolah ini terdapat 5 (lima) jurusan di antaranya Jurusan Akuntansi, Perkantoran, TKJ, Multi Media dan Perbankan, dan diisi sebanyak 1.027 Siswa, mulai dari Kelas X hingga Kelas XII.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepsek SMK Negeri 1 Sidrap berpesan dan agar tenaga honorer di Sekolah ini bisa di angkat menjadi PNS.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, suatu pembelajaran untuk melihat kondisi yang sebenarnya, tidak diperbolehkan seorang guru untuk mendapat bantuan kuota oleh sekolah, untuk guru yang sudah sertifikasi.

Sebelumnya juga, ia menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, demi kebaikan bersama, terutama menerapkan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.” ungkap Suriyani selaku Kepala KCP Pendidikan Wilayah VIII.

Lanjut Suriyani, Sekarang ini Gubernur menunggu laporan Kepala Sekolah terkait kondisi di daerahnya saat masa Pandemi. Hal tersebut guna untuk melihat layak atau tidak dilakukannya belajar tetap muka di Sekolah.

Usai pertemuan tersebut, di lanjutkan makan bersama, di ruang terbuka di lingkungan SMK Negeri 1 Sidrap. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button