Sidrap

Waspada Merebaknya Virus Corona, Satgas Covid-19 Tolak Adanya Pasar Hari Raya di Sekitar Stadion Ganggawa

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Rencana adanya pergelaran pasar Hari Raya, yang kini sudah menjadi tradisi setiap Hari Raya, kini memuai sorotan dari berbagai kalangan dengan menolak keras rencana gelaran pasar hari raya Idul Fitri 1412 H di sekitar stadion Ganggawa, Pangkajene, Sidrap, Sulsel.

Untuk itu, kini Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sidrap angkat bicara, dan bersih keras melarang adanya kegiatan tersebut.

Hal ini disampaikan Satgas Covid 19 Sidrap, melalui Wakil Ketua yang juga Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad 9 Mei 2021, mengatakan, sangat tidak merespon rencana kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut dipastikan menghasilkan kerumunan orang banyak yang tidak menutup kemungkinan akan melahirkan klaster baru penyebaran Covid 19 didaerah ini.

“Untuk itu, kami selaku tim Satgas Covid 19 menolak keras dan meminta kepada pengelola untuk megurungkan niatnya menggelar pasar hari raya,” ungkap Letkol INF Dodi.

Lanjut Letkol Dodi, upaya pemerintah pusat dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19 begitu ketat, sehingga hal-hal yang dapat menularkan pandemi itu, semua harus diantisipasi, termasuk pelaksanaan pasar hari raya.

“Alhamdulillah, daerah kita saat ini sudah termasuk “Zero Covid 19″ (Nol persen). Marilah kita semua tetap menjaga dan memelihara kondisi ini dengan baik agar pandemi ini hilang di Bumi Nene’ Mallomo, namun tentunya harus terus waspada dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni 3 M,” harap Letkol Dodi. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button