AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Anggota Kodim 1420 Sidrap Dibekali Ilmu Medan

BeritaNasional. ID, Sidrap — Komando Distrik Militer 1420 Sidrap menggelar kegiatan latihan minggu militer bertempat di Makodim 1420 Sidrap. Kelurahan Majelling Wattang. Rabu, 24 Juli 2019.

Latihan ini sebagai bentuk pendalaman untuk mengingat kembali ilmu medan atau tanda-tanda peta. Kegiatan ini merupakan ciri khas TNI khususnya angkatan darat dalam memudahkan komunikasi khususnya dalam teritorial.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang melalui Pasiter Dim 1420, Letda Inf Suparno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Kodim 1420 Sidrap dibidang Operasi pada kegiatan minggu militer.

“Latihan ini bertujuan untuk mengingatkan kita kembali tentang Ilmu Medan dalam hal tanda-tanda peta yang ada dalam peta maupun dialam sebenarnya,” ujar Suparno.

Pada kesempatan tersebut, Pasiter Letda Suparno juga menyampaikan bahwa dalam tanda-tanda peta tidak menutup kemungkinan setiap tahun tanda tersebut mengalami perubahan fisik, akan tetapi lokasi dan tempat tidak akan berubah.

“Diharapkan rekan-rekan anggota Kodim 1420 Sidrap, agar betul-betul memahami apa yang disampaikan, sehingga dapat membantu kita semua dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan dengan baik,”terang Suparno.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta Para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button