Daerah

Band Pelajar SMA Negeri 1 Bangorejo Gebrak 4 Lagu Di Panggung BBJF Pantai Cacalan Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Mengawali penampilan musisi Jazz ternama Indonesia, Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF), sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu (2/9/17) tampil dengan atraktif pemenang Student Jazz Festival dari Group Band SMA Negeri 1 Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Band pelajar asal Banyuwangi Selatan itu menggebrak panggung Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) di Pantai Cacalan Kalipuro, menembangkan 4 lagu. Diantaranya 2 lagu pop, lagu Banyuwangen (Osing) berjuful Angen-Angen, lagu pop berjudul Melayang dan 1 lagu barat yang dikemas sedemikian apiknya menjadi musik jazz hingga menggelitik telinga penonton yang hadir Sabtu sore tadi.

Setelah 4 lagu usai ditembangkan, jelang Maghrib break sekaligus persiapan penampilan Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) malam ini.

Seperti diketahui, BBJF 2017 hadir kembali pada, Sabtu (2/9/17). Ajang yang telah digelar sejak 2013 tersebut biasanya digelar di Pantai Boom, Banyuwangi. Namun tahun ini, pergelaran yang memadukan musik jazz, musik tradisional, dan suasana pantai itu digelar di Pantai Cacalan, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

“Tahun ini digelar di Pantai Cacalan karena Pantai Boom masih tahap penataan untuk pengembangan marina atau dermaga yacht-yacht dari luar negeri yang akan bersandar di Banyuwangi,” ujar Made Maharta, Sekretaris Kecamatan Kalipuro, kepada media ini.

Syaharani adalah diva jazz dengan rekam jejak panjang dan teruji. Syaharani membentuk grup ESQI:EF bersama Didit Saad, mantan gitaris grup band PLASTIK yang juga seorang produsen musik dan sound engineer.

Ada pula gitaris kawakan Donny Suhendra yang juga guru tersohor di bidang musik.

“Semoga ini bisa menginspirasi anak-anak muda Banyuwangi dalam bermusik jazz,” ungkap Made Maharta.

ESQI:EF ini juga digawangi sejumlah musisi hebat nasional. Sebut saja Hentriesa Yulmedia seorang drummer nasional dengan segudang prestasi baik didalam maupun luar negeri. Bersama Elfas Secioria, Hentriesa ini sempat menelurkan lagu hits “Pesta”.

“Syaharani juga akan berkolaborasi dengan pelaku seni Banyuwangi, dengan seni kuntulan Banyuwangi yang kuat dalam perkusinya,” tambah Made.

Pantai Cacalan yang bakal menjadi tempat perhelatan acara ini terletak di sisi utara yang berjarak hanya tiga kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Pantai ini tengah dikembangkan menjadi destinasi wisata baru.

Banyuwangi Beach Jazz Festival sendiri merupakan bagian dari rangkaian Banyuwangi Festival 2017 yang digelar setiap tahun. (mh.said)

Caption : Band Pelajar asal SMA Negeri 1 Bangorejo mengawali tampil di panggung BBJF Pantai Cacalan Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button