Daerah

Lima Orang Ini Ditangkap Polisi Banyuwangi

Kedapatan Sedang Pesta Sabu di Rumah Kos Lingkungan Sutri

BeritaNasional.ID,

BANYUWANGI – Aparat Polsek Kota Banyuwangi dipimpin langsung Kanitreskrim Ipda Nurmansyah SH MH berhasil menggrebek 5 orang budak narkoba pada Rabu (29/5/19), sekira pukul 15.00 WIB. Saat digrebek, ke 5 orang tersebut sedang berpesta narkoba jenis sabu disebuah rumah kos di Lingkungan Sutri Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ke 5 orang antara lain, IGBSG (28), warga JL Ikan Cakalang No. 11 Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, KH (36), warga Perum. Kebalenan Baru III E10, RT 03 RW 04 Kelurahan Kebalenan, Becamatan Banyuwangi, Ahmad C (45) warga Dusun Sidorejo, RT 02 RW 02, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, LA (35) warga Dusun Krajan RT 02 RW 05, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo dan BA (33) warga Puri Brawijaya MK 06, RT 04 RW 04 Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi.
Selain menangkap 5 pelaku, Satreskrim Polsek Kota yang dipimpin Ipda Nurmansyah yang juga mantan Kanit Piter dan Kanit Pidek Polres Banyuwangi ini juga berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa 1 buah clip berisi sabu seberat 0,18 gram, 1 alat bong, 2 tas slempang, 1 kresek hitam, dan 1 kotak plastik untuk menyimpan sabu.

“Kelima pelaku dan BB yang sudah kita sita langsung kita amankan dan serahkan ke Satresnarkoba Polres Banyuwangi,” terang pama dengan balok kuning 1 dipundak yang semasa bintara nya besar di fungsi Provost Polres Banyuwangi ini, Rabu (29/5/19) malam.

Keterangan Kanitreskrim Ipda Nurmansyah, sebelumnya dia mendapatkan informasi bahwa di sebuah rumah kos Lingkungan Sutri Kelurahan Sobo ada beberapa orang yang berpesta narkoba jenis sabu. Berbekal info itulah, bersama 4 anggotanya Nurmansyah langsung menuju TKP.
“Begitu nyampek TKP, langsung kita lakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap 5 pelaku sekaligus mengamankan BB yang ada. Selanjutnya ke 5 pelaku berikut BB yang ada kita limpahkan ke Satresnarkoba Polres Banyuwangi,” papar perwira yang juga pernah menduduki posisi Kasubag Hukum Polres Banyuwangi ini.

Kini, baik ke 5 pelaku beserta BB nya sudah diamankan di Mapolres Banyuwangi. “Untuk proses penyidikannya berada dibawah kewenangan Satresnarkoba Polres Banyuwangi. Selanjutnya monggo ke Kasat Narkoba mas,” tegas Nurmansyah kepada media ini. (Oni)

Caption : Beberapa BB sabu yang dibuat pesta oleh ke 5 pelaku di rumah kos Lingkungan Sutri Kelurahan Sobo Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button