AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

1.163 Santri BKPRMI Sidrap Diwisuda

Bupati Dollah Mando: Ini Langkah Maju Pembinaan Baca Tulis Qur'an

BeritaNasional.ID Sidrap—Wisuda Akbar Santri XI Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sidrap Tahun 2019, mewisuda dengan jumlah 1.163 Santri.

Dari 1.163 santri dan santriwati dari LPPTKA yang ada di Kabupaten Sidrap, mengikuti wisuda yang dihelat di Pelataran Masjid Agung Pangkajene Sidrap Sulawesi Selatan, (31/03/2019)

Bupati Sidrap H. Dollah Mando dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan tersebut, Kabupaten Sidrap maju selangkah lagi dalam pembinaan akselerasi membaca, menghafal dan menulis Al-Qur’an khususnya di lingkungan BKPRMI Sidrap.

“Insya Allah, Wisuda ini melahirkan dasar yang kuat dan cikal bakal penghafal Al-Qur’an yang berprestasi,” ujar Dollah Mando.

Lenjut Dollah Mando mengatakan Pemerintah Kab. Sidrap akan terus mengapresiasi anak-anak yang berprestasi dengan memberikan hadiah umroh dan berharap ini bisa menjadi motivasi untuk terus belajar dan berprestasi.

Saat ini, kata Dollah Mando, keberadaan TPA di Kabupaten Sidrap berjumlah 625 TPA dengan tenaga pendidik yang digaji melalui APBD berjumlah 1.437 orang. Sementata jumlah Santi dan Santriwati berjumlah sekitar 15.350 orang setiap tahunnya.

“Hal ini menunjukan kepedulian kita dan partisipasi masyarakat yang menjadikan Kabupaten Sidrap menjadi masyarakat yang berkualitas di bidang agama melalui pemberantasan buta aksara Alquran,”ungcap Dollah Mando.

Wisuda Akbar Santri ke XI LPPTKA BKPRMI Kabupaten Sidrap tahun 2019 mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan yang Gemilang “.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan DPD BKPRMI Sidrap sebagai Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap.

Hadir dalam acara Wisuda Santri antara lain Bupati Sidrap H. Dollah Mando, Kakanwil Kementrian Agama Sulsel H. Anwar Abu Bakar, Ketua DPW BKPRMI Sulsel Hasan Palogai, Kakan Kemenag Sidrap, H. Irman Baharuddin, Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad, dan Ketua DPD BKPRMI Sidrap Siswanto.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button