Daerah

46 Bintara Polda Sulbar Ikuti Tes Keswa

Berita Nasional.ID.Mamuju Sulbar -Tes Sekolah Inspetur Polisi tahun anggaran 2018 Jumat (2/2 )ikuti oleh seluruh bintara yang telah memenuhi syarat umur jabatan dan kepangkatan. Setelah beberapa waktu yang lalu para peserta tes mengikuti tes kesehatan pertama dan dilanjutkan dengan tes kesehatan jiwa (Keswa).

Tes Keswa yang dilaksankan di Aula Mapolda Sulbar ini diikuti oleh 46 orang peserta dimana ada 45 Polki (Polisi Laki Laki) dan 1 Polwan (Polisi Wanita).

Pada tes keswa ini para peserta diharuskan untuk mengisi lembar jawaban LJK dari modul soal yang sudah disiapkan oleh panitia dari Bid Dokkes Polda Sulbar, dimana dalam modul soal tersebut terdapat 566 pertanyaan yang harus diselesaikan oleh peserta tes dalam waktu Satu setengah jam.

Kabid Dokkes Polda Sulbar AKBP dr. Syamsul Bahar M.Kes menjelaskan bahwa para peserta diberikan modul soal Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

MPPI sendiri adalah tes psikometri standar kepribadian dewasa dan psikopatologi.

“dari hasil MPPI ini nantinya panitia akan medapatkan gambaran tentang mental kepribadian para peserta sehingga diharapkan nantinya dengan dilakukan tes ini, kita bisa mendapatkan calon inspektur polisi yang sehat secara jasmani dan secara mental kepribadian,” Terang Kabid Dokkes. (Humas/yuni).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button