Jawa Timur

Lumajang Sabet Semua Juara Dalam Ajang Tari Kreasi Indonesia Berbakat se Jatim

Beritanasional.ID Lumajang – Tari kreasi Indonesia Berbakat se Jatim di borong Pelajar kabupaten Lumajang, Sejumlah siswa SD dan siswa SMP kabupaten Lumajang yang tergabung dalam Sanggar Ayu Langgeng asuhan Endar Nuriasih behasil menyabet semua juara dalam ajang lomba tari kreasi Indonesia berbakat se jawa Timur pada event Indoenisa Berbakat diselenggarakan Erlina Production.

Pada lomba tari kreasi Tunggal A menyabet Juara Pertama dan Juara Ketiga. Tari kreasi group A juga menjadi Juara pertama. Sementara untuk tari kreasi tunggal B Lumajang menyabet Juara 1,2,3 dan harapan 1.

Lenny salah satu orang tua penari yang turut mengantarkan anaknya ke Surabaya mengucapkan rasa bangga pada anak anak yang telah menyumbangkan nama baik kabupaten Lumajang dan juga bisa membuktikan keunggulan talenta di bidang tari.

“Kami bangga, anak-anak kami bisa membuktikan keunggulan talentanya di bidang tari, meskipun lelah tapi saya harus tetap semangat mendukung mereka, dan ini suatu kebanggaan yang mana anak anak kami telah menyumbangkan nama baik kabupaten Lumajang”. ujarnya

Di tempat terpisah Agus Salim kepala dinas kabupaten Lumajang mengungkapkan kebanggaannya kepada pelajar yang sudah mengeksplore talentanya di bidang tari.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk anak-anakku yang meraih prestasi dalam lomba tari kreasi se Jatim yang diselenggarakan Erlina Production, apresiasi buat kalian. Ini adalah sesuatu yang membanggakan untuk orangtua , sekolah dan sanggar tempat kalian berlatih,” ungkapnya

Agus Salim menyebutkan bahwa sertifikat itu adalah pertanda bahwa mereka punya prestasi. “Namun ini tidak bisa dipakai sebagai tambahan prestasi jenjang berikutnya karena kegiatan ini sifatnya belum berjenjang, banyak agent yang menyelenggarakan event seperti ini”. Jelasnya

Namun di lain pihak, beberapa peserta menyebutkan bahwa sebenarnya kegiatan tersebut berjenjang karena sebelumnya diselenggarakan di masing-msinhg Kabupaten, seperti di Lumajang digelar di GM Plaza Labruk Lumajang, dan yang menang melanjutkan ke Grand Final tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan di Royal Plaza Surabaya.

Berikut nama-nama pelajar Lumajang yang sudah meraih prestsi di bidang tari kreasi tersebut diantaranya, tari Tunggal A sebagai Juara 1 Anin “Ngganong”, Juara 3 Rara “Bajidor Kahot”, Tari Group A Juara 1 Jalak Wilis : Anin, Pika,Rara,Sesa, Kiki.

Untuk tari Tunggal B, Juara 1 Hera ” Geger Bumi Wengker”, Juara 2 Tata : Sri Ganyong , Juara 3 Misel “Gelang Rok Om”, Harapan 3 Rara “Bajidor Kahot”. Sementara untuk tari Group B Juara 1 Napakawaca : Hera, Ayu, Misel, Mayang, Fatma, Juara Harapan 1 Boran : Jingga, Rara, Keysa .(Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button