Daerah

Danrem 083/BDJ, TNI Komit Kawal Ketahanan Pangan

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Seusai memimpin jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0825 Banyuwangi, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel. Inf. Bangun Nawoko, saat diwawancarai awak media menegaskan komitmentnya dalam mengawal kepentingan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan.

Danrem kelahiran Temanggung ini mengatakan, peran Kodim sudah cukup baik. Terutama bagaimana kedepan membangun dengan lebih baik.

“Yang luar biasa adalah peran para babinsa kita untuk program ketahanan pangan. Mereka betul-betul all out dan kapanpun mereka berada di samping para petani,” pujinya.

Ditambahkan Pamen jebolan Akademi Militer (Akmil) 1992 ini, target serapan gabah Kabupaten Banyuwangi merupakan terbaik di Indonesia. Sekarang posisinya sudah 120 persen atau lebih dari 20 persen dari target.

“Ini sudah diakui oleh Dirjen Kementan RI sendiri, sehingga sekarang Banyuwangi sudah menjadi lumbung padi nasional. Sudah bisa menyubsidi daerah lain. Dan ini tidak terlepas dari peran pemerintah daerah, Bulog dan para Babinsa di lapangan,” ungkapnya.

Ketika ditanya sampai kapan peran Babinsa mengawal para petani, Bangun mengatakan sudah ada MoU dengan Kementerian Pertanian RI.

“Saya pikir dalam masa damai seperti ini pendampingan kepada petani akan terus kita lakukan. Banyuwangi ini memang luar biasa. Kerjasama antara Dinas Pertanian, Bulog dan aparat Kodim telah terjalin dengan baik. Harapan kita akan menjad contoh secara nasional,” harapnya. (MH.Said)

Caption : Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel. Inf. Bangun Nawoko diapit Letkol. Inf. Roby Bulan dan Letkol. Inf. Ruli Nuryanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button